Mengatasi Bau Badan Yang Tidak Enak

Bagaimana mengatasi bau badan yang tidak enak ? Bila kita berada di keramaian dan  pada waktu tersebut teman-teman merasa keringat pada tubuh kita banyak yang keluar apa yang dipikirkan tentu kepercayaan diri semakin turun dengan kondisi demikian. Kita pasti akan merasa apakah bau keringat ini tercium oleh orang lain. Bau badan tidak enak tersebut akan selalu menghantui perasaan teman-teman. Untuk dari itu harus ada pencegahan agar mengatasi bau badan tersebut. Berikut adalah beberapa cara pencegahan tersebut.

mengatasi bau badan

(c) shutterstock.com

Potong rambut berlebihan

Menurut penelitian orang yang memiliki rambut yang berlebihan contohnya seperti di ketiak dan di berbagai di bagaikan tubuh lainnya hal tersebut ternyata dapat menjadi sumber bau tidak sedap di tubuh. Hal tersebut dikarenakan oleh kelenjar apokrin yang sebetulnya berfungsi sebagai kelenjar minyak untuk rambut terjebak pada bulu dan tidak bisa menguap dan hal tersebut membuat bakteri yang ada pada rambut memecah protein dalam kandungan kelenjar apokrin dan akhirnya menghasilkan bau. Oleh karena itu untuk mengatasi bau badan karena bulu tersebut harus dengan cara mengurangi jumlah rambut pada tubuh terutama ketiak agar tidak menimbulkan bau.

Jaga kebersihan tubuh

Berikutnya dalam mengatasi bau badan ini adalah harus teratur untuk membersihkan diri  dan menjaga kebersihan tubuh. Sebetulnya keringat pada tubuh kita tidak mempunyai bau. Bau keringat yang sering tercium tidak enak tersebut sebetulnya berasal dari keringat yang sudah di urai oleh bakteri pada tubuh yang menyebabkan bau keringat. Mandi 2 kali sehari, ganti pakan setelah mandi akan menghindarkan teman teman dari bau badan tersebut. Karena jumlah bakteri akan berkurang saat kita mandi, begitu pula dengan ganti baju dan segara mencucinya di maksudkan untuk keringat atau bakteri yang tertinggal di baju tidak mengenai badan yang sudah bersih karena mandi tersebut.

Hindari makan yang menyebabkan bau

Bahan makanan seperti bawang, petai, jengkol dan lain-lainnya sudah kita ketahui akan menyebabkan urine kita akan berbau tidak enak, hal tersebut juga berpengaruh dengan keringat yang dihasilkan maka untuk konsumsi bahan makanan seperti tersebut harap dikurangi. Selain itu kandungan protein tinggi yang ada dalam daging merah juga berpotensi untuk menimbulkan bau keringat yang berlebihan, dan juga makanan pedas yang menyebabkan susu tubuh meningkat dan membuat tubuh berkeringat berlebihan.

Demikian sedikit tulisan dari kami tentang cara mengatasi bau badan, tentunya masih banyak lagi cara lainnya yang bisa teman-teman gunakan. Beberapa cara yang kami sajikan disini hanyalah yang paling populer menurut pengamatan kami dan paing banyak disarankan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.(Ayla/Yo)


DMCA.com Protection Status