Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah dan Aman bagi Tubuh

Munculnya pernyataan penampilan adalah segalanya menyebabkan banyak orang me-make over diri mereka sendri untuk mencapai penampilan yang sempurna termasuk mengecilkan perut buncit. Wajah yang cantik, kulit yang halus namun memiliki perut yang buncit akan mengurangi penilaian sempurna yang diberikan oleh orang lain. Disisi lain perut yang buncit juga memaksa orang untuk memakai pakaian yang lebih longgar dari ukuran baju yang mereka butuhkan untuk menutupi kekurangan tersebut. Berikut ini beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan untuk mengurangi perut buncit.

mengecilkan perut buncit

(c) shutterstock.com

Tips dan cara mengecilkan perut buncit

Olah raga adalah tip yang pertama yang harus dilakukan bagi teman-teman yang merasa memiliki dan ingin mengecilkan perut yang buncit. Penyebab utama dari perut buncit karena tidak seimbangnya asupan makanan yang dimasukkan kedalam tubuh dengan aktiftas atau energi yang dikeluarkan oleh tubuh. Oleh sebab itu olah raga sangat di anjurkan untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal dan tubuh yang sehat. Olah raga yang dapat dilakukan diantaranya adalah dengan lari pagi, push up, sit up, dan squat. Meskipun jenis olah raga tersebut melelahkan, olah raga ini terbukti efektif dan mampu menghasilkan banyak keringat yang juga berfungsing mengeluarkan lemak dalam tubuh.

Cara selanjutnya adalah dengan menjaga pola makan. Teman-teman dalam mengatur pola makan dengan menerapkan diet sehat bagi tubuh. Diusahakan menghindari konsumsi minuman yang beralkohol, gula dan makanan ringan. Selain dapat menyebabkan perut buncit makanan tersebut juga dapat memicu timbulnnya penyakit seperti diabetes. Mengkonsumsi makanan yang berserat juga dapat membentuk tubuh menjadi langsing karena serat dapat membantu memperlancar pencernaan dalam tubuh. Jengkol merupakan salah satu makanan yang mengandung serat yang baik untuk mengecilkan tubuh, meskipun banyak orang yang tidak suka mengkonsumsi makanan ini karena bau dan rasannya.

Banyak mengkonsumsi air putih juga dapat melancarkan proses pencernaan dan mengurangi timbunan lemak dalam perut yang mengakibatkan perut menjadi buncit. Selain itu, mengkonsumsi air delapan gelas sehari juga dapat menghindarkan kita dari dehidrasi yang dapat berakibat fatal pada kematian. Yang tidak kalah penting yang sering dilalaikan oleh kita semua adalah mengunyah makanan dengan sempurna. Makanan yang dikunyah sempurna didalam mulut dapat membantu penyerapan sempurna makanan dalam tubuh dan meringankan kerja organ dalam tubuh. Tip lain yang dapat digunkan untuk mengecilkan perut adalah dengan mengkonsumsi obat tradisional yang aman bagi tubuh.(Ayla/Ayu)


DMCA.com Protection Status