Mengenal Minyak Argan Yang Asli dan Manfaatnya

Minyak Argan sudah sangat dikenal luas khususnya di dunia kecantikan. Dikenal sebagai salah satu jenis minyak langka, dan oleh karena itu maka harganyapun tergolong paling mahal di dunia. Argan Oil murni, yang asli menurut (sumber) cukup sulit untuk didapatkan dan produksi minyak ini juga memakan waktu yang cukup lama, oleh karena itu wajarlah jika harganya menjadi tinggi. Tidak semua minyak ini yang ada dipasaran asli dan murni sebagian ada yang sengaja diencerkan, yang tidak lain tujuannya adalah agar harganya menjadi lebih murah dan terjangkau. Seperti dilansir essentialsyou.com.

Source 1 : essentialsyou.com | 11 tips to buy good argan oil

Bahkan dikatakan pada sumber tersebut diatas bahwa membeli Argan Oil ini di Maroko pun, tidak memberikan jaminan bahwa minyak yang kita beli tidak diencerkan, kecuali jika kita tahu di mana tempat produksinya dan membeli langsung pada mereka. Salah satu importir minyak ini di Indonesia dalam situs resminya juga mengatakan bahwa mereka membeli langsung dari produsen terkenal di Maroko dan bersertifikat ECOCERT, dan tidak memebeli dari EROPA atau USA tapi langsung dari asalnya. Hal ini menunjukan bahwa saking terkenalnya minyak ini dan begitu banyaknya yang mencari di dunia ini maka perlu kehati-hatian dalam mengimportnya.

Source 2 : madrearganoil.com | Jual Minyak Argan Asli

Pada saat gelombang popularitas minyak ini naik, ada banyak sekali produk-produk yang bermunculan dan mengaku sebagai penjual “Minyak Argan Murni”, mereka biasanya mengatakan bahwa, hanya kami yang menjual minyak biji Argan asli dan murni. Tetapi sayangnya, ada cukup banyak merek yang sebenarnya tidak layak untuk dibeli. Bagaimana caranya untuk menghindari minyak ini yang tidak asli atau palsu dan cara memverifikasi yang asli? Dan bagaimana memilih merek yang baik?

minyak argan

(c) shutterstock.com

Berikut adalah beberapa tips membeli Minyak Argan yang asli dan berkualitas

Komposisi bahan

Ketika teman-teman membeli produk Argan Oil merk apapun pastikan pada ingredientnya hanya : 100% minyak Argan (Argania Spinosa). Tanpa adanya pengawet, penambahan pewangi , tidak ada parrafinum, termasuk tidak ada campuran air. Hanya murni, minyak ini saja. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika kita menggabungkan Argan Oil dengan bahan lain kita akan mendapatkan bahwa efek dari minyak yang sangat kaya manfaat ini akan benar-benar menurun efek dari minyak ini.

Kemasan produk

Jangan membeli produk minyak Argan yang dijual dalam botol bening (putih, seperti layaknya gelas) atau plastik. Cahaya yang masuk bisa merusak bagian terbaik dari minyak ini, dan hanya botol kaca yang sedikit gelaplah satu-satunya cara yang terbaik untuk menyimpan minyak langka ini. Itulah sebabnya produk mengapa produk Argan Oil kebanyakan dikemas dalam botol kaca yang gelap (biasanya biru tua).

Harga jual minyak Argan

Membuat minyak Argan ini bukanlah hal yang mudah, membutuhkan banyak tenaga kerja dan tentunya biayanya menjadi cukup mahal. Tetapi ini bukan berarti kemudian Argan Oil ini adalah produk mahal jika dibandingkan dengan manfaatnya. Kita membayar mahal untuk sebuah minyak yang murni yang memang sangat kaya akan manfaat dan prosesnya alamiah. Harga sebuah produk kosmetik ditentukan oleh konsentrasi Argan Oil pada produk itu.

Periksalah hal ini dengan teliti dan hati-hati, kita tidak harus membayar mahal untuk produk yang memiliki konsentrasi Argan Oil yang rendah. Tapi seperti yang telah kami tuliskandiatas sebelumnya yang terbaik adalah dengan memilih menggunakan Argan Oil yang murni dan tanpa bahan kimia apapun.

Janganlah mengambil langkah yang kurang cerdas dengan membeli produk kosmetik yang menyertakan adanya Argan Oil pada bagian resep atau kandungan bahan. Minyak ini akan kurang effektif ketika dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Namun kadang “nama besarnya” sering dibawa-bawa untuk meningkatkan nilai jual sebuah produk kosmetik tertentu diluar sana.

Bau khas minyak Argan

Argan oil memiliki aroma yang terkesan pedas tetapi yang ringan, beberapa mengidentifikasi sebagai bau popcorn atau karet mentah. Tetapi menurut kami bau khasnya seperti bau kacang. Aroma ini akan menghilang setelah beberapa menit setelah terjadi kontak dengan kulit kita, Argan Oil ini mampu menyerap dengan cepat.

Kualitas terbaik Argan Oil adalah yang asli dan murni dan tidak ditambah pewangi. Proses penambahan pewangi ini akan menghilangkan ciri khas bau kacang Argan, dan selain itu juga akan merusak nutrisi penting lainnya. Itulah kenapa minyak ini sangat bagus jika kita bisa langsung memebelinya ditempat pertama.

Hindari membeliminyak ini yang mempunyai bau menyengat dan atau sama sekali tidak berbau minyak, jika menemukan kita layak untuk sedikit curiga dengan hal ini.

Periksa teksturnya

Argan Oil harus licin, tidak kental dan tidak terlalu encer. Mudah diserap kulit dan ketika dpakai atau diaplikasikan memberikan efek yang menyejukanserta menenangkan.

Lihatlah warnanya

Argan Oil untuk kosmetik memiliki warna kuning cerah keemasan. Jika ternyata warnanya terlalu terang, ada kemungkinan bahwa minyak itu telah dicampur dengan jenis minyak lainnya. Argan Oil yang dipakai selain untuk kecantikan berwarna coklat keemasan.

Periksa label kemasan

Pastikan bahwa Argan Oil yang teman-teman beli berlabel “Made in Morocco”, “100% pure” atau “cold pressed”. Dan minimal harus memiliki sertifikat ECOCERT.

Munculnya endapan

Dikarenakan ini adalah produk alami, maka endapan adalah salah satu tanda kualitas dan ini sangat wajar. Minyak yang baik itu justru bukan yang sangat halus, tetapi terkadang ada dedikit endapan di bagian bawah botol dan juga akan muncul sedikit langit-langiy. Jangan khawatir akan hal ini, tidak ada yang perlu kita lakukan gunakan saja minyak ini seperti biasanya, jika tetap ragu segera hubungi penjualnya untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Endapan yang sebagian tidak larut di dalam minyak, terdiri dari fatty alkohol, tokoferol, karotenoid, sterol, dll.

Kuliner atau kosmetik

Ada dua jenis penggunaan Argan Oil yang populer saat ini yaitu untuk kelompok kosmetik dan juga kuliner. Jika ditilik dari prosesnya untuk mendapatkan Argan Oil guna keperluan kuliner prosesnya adalah biji buah Argan ini harus dipanggang terlebih dahulu, dan proses ini menyebabkan jenis untuk kuliner ini tidak lagi berkhasiat baik untuk kosmetik karena nutrisi alaminya telah rusak. Sedangkan untuk penggunaan minyak ini sebagai baham kosmetik tidak ada proses pemanggangan sehingga kandungan semua nutrisi penting yang diperlukan oleh kulit, rambut dan kuku masih maksimal.

Sumbernya harus jelas

Belilah produk yang jelas dan sudah terpercaya, belilah hanya Argan Oil dengan bersertifikat produsen dan teman-teman bisa memastikan bahwa kualitasnya yang tinggi.

Perdagangan yang adil

Mencari sumber Argan Oil yang asli secara etis. Uang yang Anda bayarkan akan membantu warga setempat disana. Minyak ini memainkan peran penting dalam mendukung ekonomi lokal. Seperti apa yang ditambahkan oleh salah satu importir minyak ini di Indonesia dalam wawancara dengan kami, dimana beliau mengatakan bahwa “Mitra kami hanya menjual 100% murni Argan Oil diproduksi di Maroko oleh kaum wanita setempat, yang membantu pertumbuhan ekonomi mereka”.

Demikian sedikit pembahasan kami tentang Argan Oil yang saat ini sedang banyak disukai di Indonesia dan popularitasnya sangat luar biasa sehingga sempat menjadi trending topic dibidang perawatan kulit, rambut dan kuku, khususnya dalam hal membantu mengatasi rambut rusak dan membantu menghilangkan bekas jerawat. Jika teman-teman ingin menggunakannya silahkan segera kunjungi konsultan kecantikan teman-teman semua untuk mendiskusikannya.

Pembahasan tentang harga minyak Argan kemudian manfaatnya untuk jerawat dan cara menggunakannya, serta bagaimana mengenali oil ini yang asli, dan juga perbandingannya dengan minyak zaitun, serta review tentang produk Madre sudah sangat banyak sekali di internet. Teman-teman bisa menggunakannya untuk melengkapi informasi yang coba kami berikan disini.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status