Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Cara Yang Tepat

Hingga saat ini sudah banyak sekali tips dan solusi yang menawarkan kepada kita untuk menghilangkan komedo atau bintik-bintik hitam pada wajah. Namun pada kenyataannya semuanya masih belum mampu memenuhi harapan kita. Hal ini mungkin disebabkan cara penanganannya atau pilihan solusi yang tidak alami. Sehingga malah berdampak tidak baik pada kesehatan kulit kita. Padahal seharusnya penanganan pada komedo tidak harus dilakukan dengan cara yang rumit dan membutuhkan biaya mahal. Oleh karena itu, di sini kami hadirkan tips yang tepat dan bahan-bahan alami yang mudah diperoleh serta dapat dilakukan oleh siapapun di rumah. Kami sertakan gambar dan penjelasan yang lengkap di bawah ini untuk pemaham yang lebih baik.

menghilangkan komedo

(c) shutterstock.com

Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo pada wajah. Akan tetapi untuk memulai penanganannya, kita harus memilih langkah yang sesuai untuk karakteristik kulit kita. Langkah pertama yang bisa kita lakukan ialah dengan mencuci muka secara teratur dengan menggunakan sabun yang memiliki kandungan asam salisilat. Kandungan ini berfungsi untuk mengangkat lemak dari permukaan hidung yang memicu munculnya bintik-bintik komedo. Selanjutnya, lakukan scrub untuk penanganan sel kulit mati. Scrub mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga menghidupkan sel-sel kulit baru. Yang terakhir, gunakan masker yang dapat membantu menghilangkan komedo. Masker ini akan mendukung penanganan yang dilakukan untuk menghilangkan komedo.

Menghilangkan komedo secara alami

Selain beberapa penangan yang telah dijelaskan di atas, ada beberapa cara alami yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengatasi masalah komedo. Pada umumnya cara alami untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan bahan – bahan alami yang cukup mudah kita peroleh. Bahan – bahan ini mampu mengatasi masalah komedo yang disebabkan oleh sel kulit mati, kotoran dan minyak yang berlebihan. Bahan pertama yang dapat kita gunakan untuk mengelupas sel kulit mati, membersihkan kotoran, dan juga memutihkan kulit ialah lemon. Caranya adalah dengan memijat wajah dengan menggunakan irisan lemon. Bahan kedua yaitu baking soda yang dicampur dengan air untuk membuat masker buatan. Dengan gerakan melingkar, pijat wajah kita yang sebelumnya telah kita basahi dengan masker. Jika akan memilih menggunakan bakin soda ada baiknya konsultasikan dulu dengan konsultan kecantikan teman-teman.

Bahan berikutya ialah telur yang dikocok dan ditambahkan beberapa tetes madu ke dalamnya. Campuran ini dioleskan pada wajah dan biarkan sampai benar-benar mengering sebelum dibilas dengan air dingin. Bahan terakhir adalah pepaya matang yang dihaluskan ditambahkan susu dan madu. Oleskan pada wajah sebagai masker buatan yang efektif, selanjutnya biarkan sampai mengering dan dibilas dengan air. Itulah beberapa cara dan bahan alami yang dapat kita lakukan dengan cukup mudah. Penanganan yang terbukti efektif untuk menghilangkan komedo pada wajah kita. (Ayla/Okky)


DMCA.com Protection Status