Mengintip Manfaat Buah Jeruk Untuk Kecantikan Kulit dan Membantu Diet

Buah jeruk yang sudah matang memiliki daging buah berupa bulir-bulir dengan dominasi air. Buah ini memiliki rasa asam manis yang berasal dari zat asam sitrat. Buah jeruk sangat terkenal akan kekayaan kandungan Vitamin C. Begitu banyak manfaat buah jeruk untuk kecantikan kulit dan diet yang bagus bagi kesehatan, maka dibuatlah berbagai olahan dari buah tersebut. Mengkonsumsi buah jeruk dalam kehidupan sehari-hari, maka kita akan memiliki banyak keuntungan dari buah jeruk bagi tubuh, khususnya untuk kecantikan tubuh anda. Mari, kita kupas manfaat jeruk untuk kecantikan itu apa saja.

khasiat dan manfaat jeruk nipis

(c) shutterstock.com

Mencerahkan kulit

Manfaat jeruk untuk kecantikan yang pertama yaitu mencerahkan kulit dan menyegarkannya karena kandungan Vitamin C. Aktivitas seharian yang melelahkan dapat terobati dengan segelas jus jeruk, selain rasanya yang menyejukan juga memiliki pengaruh positif bagi kesehatan kulit. Buah jeruk juga dapat digunakan sebagai masker. Caranya yaitu, bersihkan wajah dengan air bersih. Oles wajah dengan menggunakan kunyit yang sudah dihancurkan, diamkan 10-15 menit. Kemudian, oleskan jeruk nipis pada wajah diamkan 10-15 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Melakukan masker jeruk maksimal 2 kali dalam seminggu secara rutin, anda akan mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah.

Mengobati Jerawat

Memiliki jerawat memang sangat mengganggu. Bagi anda yang sering bermasalah dengan jerawat, maka cobalah dengan masker buah jeruk yang anda buat sendiri dengan menggunakan jeruk nipis. Siapkanlah jeruk nipis yang masih segar, irislah hingga bulir buah jeruk nampak. Gosokan potongan jeruk nipis pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan 10-15 menit. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu. Masker jeruk nipis ini akan membantu mengurangi minyak berlebih di wajah, sehingga menghasilkan wajah mulus tanpa jerawat.

Beberapa penelitian menemukan beberapa manfaat jeruk untuk diet. Bagi anda yang merasa kelelahan membawa badan yang berat, sering mengalami kesulitan karena permasalahan berat badan. Ingin minum obat diet, namun takut ketagihan dan juga takut efek sampingnya. Anda tidak perlu khawatir. Kandungan buah jeruk selain Vitamin C adalah serat yang bagus untuk program diet anda.

Banyak kandungan dalam buah ini yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan Anda seperti ulasan singkat di atas, selain Vitamin C dan serat, buah ini juga rendah kalori serta rendah lemak. Manfaat buah jeruk untuk diet sudah sangat populer sejak dulu dan sudah dilakukan oleh banyak orang. Telah saya singgung di atas juga, bahwa buah yang telah tumbuh ratusan tahun di Indonesia ini memiliki banyak kegunaan, dari kulit hingga dagingnya. Manfaat yang dimiliki jeruk tidak kalah dengan manfaat buah-buah lainnya. Demikian beberapa manfaat buah jeruk untuk kecantikan kulit dan juga diet yang akan membantu membentuk tubuh cantik sobat Ayla semua, dan masih banyak lagi yang bisa kita dapatkan selain itu.(Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status