Mengurangi Nyeri Perut Pada Saat Menstruasi

Wanita memang sering kali mengalami masalah kesehatan pada bagian organ kewanitaan, oleh karena ini memang selalu waspada dan juga memperhatikan kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Salah satunya adalah saat menstruasi biasanya pada hari pertama seorang wanita akan merasa kram dan juga nyeri pada perut bagian bawah. Hal tersebut tentu saja membuat seorang wanita menjadi merasa lemas dan juga tidak bersemangat. Untuk menghilangkan rasa nyeri dan juga kram tersebut memang sudah ada banyak sekali obat, namun jika terlalu banyak dan juga sering di dalam menkonsumsi obat penghilang rasa nyeri tentu saja nantinya akan kurang baik untuk kesehatan tubuh sendiri. Oleh karena itu ada baiknya jika mengurangi nyeri perut pada saat menstruasi menggunakan cara yang alami yaitu dengan menkonsumsi makanan yang akan dibahas pada kali ini.

mengurangi nyeri perut

(c) shutterstock.com

Mengurangi nyeri perut pada saat menstruasi secara alami memang merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap wanita. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat membantu untuk mengurangi rasa nyeri dan juga kram pada perut saat menstruasi:

  1. Yang pertama adalah air putih, pada saat menstruasi menkonsumsi air putih 2 sampai dengan 3 liter akan membantu untuk mengurasi rasa kram dan nyeri, selain itu juga akan membantu untuk melancarkan haid.
  2. Kemudian yang kedua adalah ikan salmon karena di dalam ikan salmon sendiri terdapat zat anti inflamasi sehingga akan membantu untuk mengurangi rasa kram dan nyeri.
  3. Nanas juga merupakan salah satu buah yang secara efektif membantu mengurangi rasa kram dan nyeri, jus nanas akan membantu untuk merenggangkan otot – otot sehingga kram dapat hilang.

Jadi beberapa makanan yang sudah disebutkan di atas memang sangat membantu untuk mengurangi nyeri perut pada saat menstruasi. Namun selain itu masih ada banyak lagi makanan yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri. (Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status