Menu Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan yang Mudah Dibuat

Untuk membuat menu diet sehat tak harus susah. Kita bisa membuat menu yang gampang. Yang penting menu makan itu mengandung protein dan serat yang cukup. Dalam lansiran laman nutrition.about.com dijelaskan beberapa menu yang sangat baik digunakan saat kita diet, silahkan simak beberapa informasi berikut ini.

menu diet sehat menurunkan berat badan dengan cepat

(c) shutterstock.com

Contoh menu diet sehat yang bisa teman-teman gunakan

Sarapan pagi:

Untuk makanan sarapan, teman-teman tentu butuh banyak energi. Karena itu menu diet sehat yang kita buat perlu banyak mengandung protein dan serat. Sebaliknya, hindari makanan yang banyak mengandung kalori dan lemak. Contoh menu yang gampang dibuat misalnya.

  • Satu porsi nasi, sayuran dan telur
  • Satu buah pisang
  • Segelas jus jeruk.

Makan siang:

Kalau teman-teman bekerja dan tidak disediakan makan siang dari kantor, dari pada membeli makanan di luar kantor, lebih kita bawa bekal makanan dari rumah. Sehingga teman-teman bisa menjamin kesehatan menu yang dibuat. Menu diet sehat untuk makan siang bisa seperti berikut ini.

  • Sandwich yang dibuat dengan roti gandum, dua atau tiga ons dada ayam tanpa lemak, mayones sedikit, irisan tomat dan selada.
  • Satu buah jeruk
  • Dan sebotol air mineral.

Makan malam:

Biasanya makan malam jadi waktu pelampiasan kita untuk makan setelah seharian lelah bekerja. Tapi sebaiknya itu tidak kita lakukan. Makan malam tetap kita perlu kontrol jika ingin menurunkan berat badan. Untuk menu makan malam, sebaiknya perbanyak sayuran hijau. Sebab sayuran itu banyak mengandung serat yang membuat kenyang lebih lama. Contoh menu makan malam bisa seperti berikut ini.

  • Dada ayam panggang
  • Sup sayuran
  • Air putih

Kalau teman-teman lihat menu diet sehat di atas, pasti merasa mudah membuatnya kan? Ya, tidak sulit. Yang penting, tiap harinya penting untuk memperbanyak minum air, minimal 8 gelas. Perbanyak juga sayuran hijau dan buah. Sayuran dan buah banyak mengandung serat yang membuat metabolisme dalam tubuh lancar. Itulah inti untuk membuat menu yang sehat. Oya satu lagi, tiap hari biasakan untuk sarapan. Sebab orang yang terbiasa sarapan akan lebih mudah mengontrol berat badan. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status