Menu Makanan Diet yang Mampu Membakar Kalori dengan Cepat

Ada beberapa jenis makanan yang bisa mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh. Jika sudah begitu berat badan pun akan lebih cepat untuk bisa turun. Maka penting bagi kita yang sedang diet untuk memperhatikan menu makanan yang kita konsumsi. Jika tak pintar-pintar memilih makanan yang seharusnya dimakan, khawatirnya bukan saja berat tubuh tidak berkurang, namun berat badan bisa justru bertambah atau malah kesehatan kita ikut terganggu. Seperti yang ditulis pada laman health.com ada beberapa hal penting yang harus kita ketahui.

menu makanan

(c) shutterstock.com

Nah penting mulai sekarang untuk memperhatikan menu makanan kita. Pastikan makanan yang kita makan memang mendukung penurunan berat tubuh kita. Kalau selama ini kita sudah menjalankan diet tapi hasilnya kurang maksimal, bisa jadi karena makanan yang kita makan belum tepat. Berikut makanan yang tak bisa ditinggalkan untuk menyukseskan program diet kita.

Keju rendah lemak. Banyak mengandung kalsium dan vitamin D, serta bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Itu sebabnya penting rutin mengkonsumsinya. Sebetulnya tak hanya keju saja, tapi semua hasil dari susu, yang penting rendah lemak, penting untuk kita nikmati sebagai menu makanan diet. Seperti misalnya yogurt dan susu rendah lemak.

Beras merah. Ya, ini salah satu menu makanan bagi yang ingin cepat kurus. Makan beras merah akan membuat tubuh membakar kalori dua kali lebih banyak. Tentu jangan lupa untuk memasaknya lebih dulu.

Teh hijau. Minum empat cangkir teh hijau tiap hari bisa membuat berat badan kita cepat turun. Tak percaya? Coba saja. Banyak yang sudah membuktikannya. Juga tak perlu heran kalau banyak produk teh hijau menjanjikan bisa membuat tubuh kita jadi langsing.

Cabe. Rata-rata orang Indonesia suka pedas. Itu bagus untuk membakar kalori tubuh. Cabe itu punya senyawa bernama capsaicin yang bisa memanaskan tubuh dan, seperti tadi disebut, untuk pembakar kalori. Boleh dimakan mentah atau dimasak. Bagus juga dimasukkan dalam makanan berkuah seperti sup.

Sekarang sudah tahu apa saja makanan pembakar kalori kan? Pastikan itu ada dalam menu makanan yang kita konsumsi setiap hari. Supaya program penurunan berat badan bisa berhasil dengan cepat. Catat dan segera konsultasikan dengan ahli gizi pendamping diet teman-teman.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status