Menurunkan Berat Badan secara Alami Sampai 10 kg

Merasa terlalu gendut? Ingin menurunkan berat badan secara alami dalam waktu singkat? Kalau bisa bahkan menurunkan berat badan sampai 10 kg secepatnya? Ya itu sangat mungkin. Tak ada yang mustahil, yang penting kita mau berusaha. Termasuk untuk urusan penurunan berat badan 10 kg. Pertama yang perlu kita miliki adalah komitmen. Sebab ini yang menjadi dasar dan semangat kita untuk menurunkan berat badan berlebih.

menurunkan berat badan secara alami

(c) shutterstock.com

Tips menurunkan berat badan 10 kg

Selanjutnya, untuk tips menurunkan berat badan 10 kg adalah dengan mengetahui apa yang sebaiknya kita makan. Hal ini seperti yang pernah juga dilansir laman sparkpeople.com .Tentu makanan yang mengandung kalori berlebih baik dihindari. Buah dan sayuran sangat direkomendasikan sebagai menu utama kita. Sebab keduanya memiliki kandungan yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh serta rendah kalori. Jika pun kita memiliki makanan favorit yang ternyata kaya kalori, tak perlu terlalu ekstrem melarang memakannya. Sebaiknya atur jatah makannya. Misalkan kita suka cokelat. Kita jadwalkan boleh makan coklat saat akhir pekan, namun dalam porsi kecil. Dengan begitu, diet kita akan tetap terjaga sambil tidak membuat kita stres.

Penting diingat untuk selalu sarapan. Sarapan pagi membuat metabolisme kita bekerja sebagaimna mestinya. Sehingga kita bisa beraktivitas secara normal. Dengan begitu, pembakaran kalori pun akan terus berlangsung. Di samping itu, terus lakukan olahraga. Berolahraga merupakan cara tercepat membakar kalori di tubuh kita. Dengan melakukan olahraga secara rutin, berat badan pun akan turun drastis. Tentu dengan kita perlu menjaga pola makan kita. Hindari juga minuman beralkohol. Sebab di dalamnya terkandung kalori tinggi yang tak baik bagi tubuh. Pastikan juga kita tidur yang cukup. Setidaknya 7-8 jam per hari. Ini akan menjaga kesehatan tubuh serta membuat proses pembakaran kalori alami dalam tubuh. Seperti inilah tips menurunkan berat badan 10 kg.

Tentu untuk menurunkan berat badan secara alami, kita juga tak boleh bermalas-malasan. Kita harus bersikap aktif. Bergerak dan selalu aktif bergerak dalam setiap kesempatan adalah langkah kecil yang bisa berperan besar dalam diet berat badan yang sedang kita jalankan. Pastikan juga kita cukup minum air putih setiap harinya. Biasakan juga minum air putih sebelum makan, sehingga kita tak akan makan berlebih. Saat makan, kita perlu juga menikmatinya. Rasakan masakan yang sedang kita makan. Nikmati tiap sentuhannya di lidah kita. Ini akan membuat kita gampang kenyang, sehingga tak perlu makan banyak. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan sampai 10 kg secara alami. Sekarang kuncinya tinggal pada diri kita, yaitu mampu konsisten melakukan tips diet alami ini.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status