Menurunkan Berat Badan secara Alami Tanpa Membuat Lapar

Bagaimanakah cara menurunkan berat badan secara alami namun tanpa membuat lapar? Pertanyaan semacam ini mungkin ada di benak sebagian teman-teman yang ingin melakukan diet sehat tanpa harus dihantui perasaan lapar. Memang betul, melakukan diet tak harus membuat tubuh kita tersiksa. Kalau itu sampai terjadi, namanya bukan diet alami. Justru penyiksaan diri!

menurunkan berat badan secara alami

(c) shutterstock.com

Seperti apa yang ditulis di laman authoritynutrition.co sebenarnya kunci menurunkan berat badan secara alami itu sederhana. Yaitu bagaimana agar kalori yang dibakar lebih besar dari yang masuk ke dalam tubuh. Dengan begitu, pasti berat badan akan berkurang. Dengan menggunakan cara ini, kita juga akan terhindar dari rasa lapar. Sebab kita tetap makan, dan yang penting, pembakaran kalori berjalan maksimal.

Kunci menurunkan berat badan secara alami ini terletak pada perubahan pola makan dan gaya hidup. Berikut yang bisa dilakukan teman-teman agar cepat bisa melangsingkan tubuh dan mengurangi berat tubuh secara alami.

Perbanyak Protein

Dalam menu makanan kita, beri porsi lebih pada protein. Selain mampu membantu pembakaran kalori lebih cepat, protein juga mengurangi nafsu makan. Dengan begitu kita akan makan sewajarnya, tanpa berlebihan. Protein mampu membakar kalori lebih cepat sebab meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Dengan kata lain, kalori dalam tubuh akan terkurangi karena dua faktor yang disebabkan protein. Pertama, asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh berkurang; dan kedua, kalori yang terbakar lebih besar.

Oleh karenanya, memperbanyak makanan yang mengandung protein dalam menu makan kita itu penting untuk menurunkan berat badan secara alami.

Hindari minuman ringan dan jus buah

Alasan utamanya karena minuman ringan mengandung gula cair berkalori sehingga potensial menambah berat badan. Apalagi kalori dalam bentuk cairan itu tak kemudian membuat kita merasa kenyang. Sehingga kita pun masih akan mengkonsumsi makanan lainnya. Begitu juga dengan jus buah. Sekalipun dalam buah terdapat gula alami, namun dalam pembuatan jus buah biasanya diberi gula tambahan. Itulah yang berpotensi membuat peningkatan berat badan dalam tubuh.

Banyak minum air putih

Air putih mampu berkhasiat menurunkan berat badan secara alami. Sebab air dalam meningkatkan jumlah kalori yang terbakar. Minum 8 gelas air tiap hari diperkirakan mampu membakar 96 kalori lebih banyak. Biasakan juga minum air putih sebelum makan. Sebab dengan demikian, kita akan lebih sedikit makan.

Berolahraga

Melakukan olahraga jelas berperan dalam pembakaran kalori. Namun lebih dari itu, olahraga juga penting untuk menjaga metabolisme tubuh berjalan normal. Kita bisa pilih olahraga yang kita suka, mungkin lari, berenang, atau angkat beban.

Kurangi karbohidrat

Mengurangi konsumsi karbohidrat merupakan cara alami menurunkan berat badan. Sebab akan membuat nafsu kita berkurang. Dengan begitu otomatis kalori yang masuk ke dalam tubuh pun berkurang. Agar tetap merasa kenyang, yang penting perbanyak makanan berserat.

Itulah cara menurunkan berat badan secara alami tanpa harus membuat kita kelaparan. Mau coba? Tunggu dulu, catat dulu poin-poin pentingnya dan segera konsultasikan dengan pendamping diet sobat Ayla semua. Jangan lupa bantu bagikan ke teman lainnya ya, thanks. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status