Merawat Rambut Rontok Dengan Bahan Dari Alam

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Merawat Rambut Rontok Dengan Bahan Dari Alam

Rambut yang terurai panjang, berkilauan dan sehat tentunya merupakan idaman bagi kebanyakan wanita di Indonesia bahkan di dunia. Rambut bagi sebagian besar wanita merupakan mahkota yang wajib untuk dipertahankan kesehatannya, karena wanita dengan rambut panjang yang terurai jatuh merupakan sosok putri yang dicari oleh pangeran tampan di luar sana. Namun, ada hal kecil yang berdampak besar bagi rambut para wanita yaitu masalah kerontokan rambut. Rambut yang rontoh merupakan hal yang umum terjadi, tetapi apabila hal ini selalu dibiarkan maka resiko untuk mengalami kebotakan permanen bisa saja terjadi. Tentu saja hal ini merupakan momok yang menakutkan bagi sebagian besar wanita. Dan untuk itu, harus dilakukan berbagai macam cara untuk merawat rambut rontok.merawat rambut rontok

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat rambut rontok, namun ada hal yang perlu diketahui terlebih dahulu mengenai rontok itu sendiri. Kerontokan pada rambut biasanya terjadi oleh kulit kepala yang cenderung berminyak. Minyak yang diproduksi di kulit kepala terlalu banyak sehingga akar rambut tidak akan kuat untuk menempel pada kulit kepala dan terjadilah pemutusan akar rambut pada kulit kepala yang lebih dikenal dengan kerontokan rambut. Dengan mengetahui sebab akibat rambut mengalami kerontokan, merupakan langkah awal yang baik untuk menentukan cara perawatan secara baik dan tepat.

Cara merawat rambut rontok yang terkenal dikalangan masyarakat Indonesia adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang disediakan oleh alam. Ada banyak jenis tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat bagi rambut yang mengalami kerontokan. Tanaman yang pertama ialah batang lidah buaya. Batang lidah buaya mempunyai gel yang banyak kandungan vitaminnya sehingga bagus untuk pertumbuhan rambut. Caranya pun sangat mudah untuk dilaukan. Hal pertama yaitu pisahkan antara kulit dengan daging dari batang lidah buaya tersebut, lalu bersihkan daging daun lidah buaya tersebut dengan menggunakan air dingin. Kemudian tumbuk hingga halus dan diamkan selama 1 – 2 jam di dalam lemari es. Setelah didinginkan, daun lidah buaya tersebut siap digunakan sebagai shampoo.

Pemanfaatan tanaman herbal lainnya untuk merawat rambut rontok ialah dengan menggunakan daun seledri. Daun yang biasanya digunakan sebagai pelengkap bahan makanan ternyata bermanfaat untuk kesuburan rambut. Hal ini dikarenakan karena daun seledri memiliki kandungan seperti vitamin A, zat besi, kalsium. Selain itu, vitamin B dan natrium yang ada pada seledri dapat bermanfaat merangsang pertumbuhan rambut supaya lebih sehat, berkilau dan lebih kuat. Cara pembuatanya pun tergolong mudah dan mirip dengan pemanfaatan daun lidah buaya.

Tanaman terakhir yang dapat digunakan untuk merawat rambut rontok ialah dengan ginseng. Potonglah ginseng dalam ukuran kecil, lalau oleskan pada kulit kepala hingga merata dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilaslah dengan menggunakan air hingga bersih.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status