Merawat Rambut Rontok Secara Alami Dengan 4 Bahan

Merawat rambut rontok secara alami adalah pilihan cara terbaik yang perlu teman-teman lakukan. Dengan merujuk pada kata merawat maka hal ini indentik dengan suatu proses yang akan kita lakukan secara berulang-ulang dalam waktu yang lama. Untuk itu pemilihan bahan-bahan alami tentu lebih banyak disarankan dalam kasus ini.

Merawat Rambut Rontok Secara Alami

(c) shutterstock.com

Rambut rontok sering dianggap masih normal jika terjadi masih dalam cakupan batasan 50 sd 100 dari jumlah helai rambut yang rontok per-hari. Tetapi jika kerontokan pada rambut Kita ternyata telah melebihi dari ambang batas itu, maka sudah sehausnya Kita harus segera melakukan tindakan untuk merawat rabut rontok secara alami secara intensif guna mencegah terjadinya kerontokan yang semakin parah.

4 bahan alami untuk merawat rambut rontok secara alami

Berikut adalah empat bahan untuk merawat rambut rontok secara alami yang sangat mudah didapatkan dan telah banyak digunakan selama ini, seperti dilansir Magforwomen.

Source : magforwomen.com | Home Remedies to Prevent Hair Loss

Yang pertama adalah putih telur, bahan ini snagat baik untuk merawat rambut rontok secara alami karena memiliki kemampuan untuk membantu memelihara kelembutan serta menjaga tekstur rambut. Caranya sangat sederhana yaitu pisahkan antara putih dan kuning telur. Setelah itu kocoklah putih telur ini hingga berbuih dan berubah menjadi seperti pasta. Oleskan secara merata di seluruh area rambut Kita. Hal ini sangat baik untuk memperlambat serta mengobati kerontokan.

Yang kedua adalah tomat, buah sayur ini sangat kaya manfaat dan termasuk juga bisa membantu merawat rambut rontok secara alami. Caranya hancurkan satu buah tomat dicampur dengan 1 sdm minyak zaitun. Setlah itu panaskan campuran yang telah kita buat ini sampai sedikit hangat dan segera oleskan secara merata di kulit kepala Kita. Diamkan selama kurang lebih 30 menit setelah itu segera bilas dengan air bersih. Dalam hal ini Kita juga boleh menambahkan bagian daging dari daun aloe vera atau lidah buaya untuk dicampur dalam campuran yang kita buat ini jika dinginkan.

Selanjutnya adalah bawang merah, bahan penyedap masakan ini juga baik untuk membantu merawat rambut rontok secara alami. Hal ini dikarenakan bawang merah ini memiliki kandungan akan belerang yang cukup tinggi, dengan dibuat jus maka setelah diaplikasikan bisa memperlancar sirkulasi dari darah pada kulit kepala Kita. Sifat antibakteri yang pada bahan bawang merah ini juga dapat membantu membunuh kuman serta parasit, dan juga mengobati infeksi pada kulit kepala Kita yang berpotensi menyebabkan rambut menjadi rontok. Caranya sederhana saja, yaitu parutlah satu bonggol dari bawang merah ini, lalu setelah itu disaring. Oleskanlah jus bawang merah ini pada area kulit kepala Kita dan biarkanlah sampai meresap pada rambut Kita selama lebih kurang 10 menit. Setelah itu segera cuci rambut Kita dengan menggunakan air hangat.

Yang terakhir dalam pembahasan kali ini adalah kelapa, buah yang satu ini juga bisa membantu dalam merawat rambut rontok secara alami. Kita bisa membuat sendiri santan segar di rumah guna dimanfaatkan untuk merawat kesehatan dari rambut Kita. Caranya sudah pasti tahu semuanya, yaitu siapkan setangah seperempat bauh kelapa. Ambil tempat yang bersih, tambahkan parutan kelapa dan sedikit air. Kemudian didihkan selama kurang lebih 5 menit saja dan setelah itu kemudian disaring. Tunggu sebentar, setelah berada di suhu ruang atau kamar, maka segera aplikasikan santan ini secara merata di area kulit kepala Kita. Tunggu selama kurang lebih 20 menit dan segera bilas dengan menggunakan air bersih.

Inilah tadi pembahasan tentang 4 jenis bahan yang bermanfaat untuk membantu dalam merawat rambut rontok secara alami. Selamat mencoba di rumah dan untuk hasil terbaik jangan lupa mintalah ke pendampingan ke konsultan kecantikan atau doketer dan bertanyalah pada teman lain yang telah berpengalaman. (Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status