Merawat Wajah Berminyak Dengan Produk Kecantikan Modern

Tidak ada seorang pun yang ingin memiliki kulit wajah berminyak. Wajah berminyak akan membuat penampilan menjadi kusam dan wajah terlihat kotor. Selain itu, wajah berminyak akan menyebabkan jerawat bersarang dimuka. Nah, karena penampilan merupakan nomor satu, dan pastinya kita menjadi lebih percaya diri dengan wajah yang bersih dan sehat. Sehingga, kita perlu melakukan perawatan secara rutin agar wajah menjadi lebih bersih, cerah dan bersinar. Lalu, bagaimanakah cara merawat wajah yang berminyak ?

merawat wajah berminyak

Merawat wajah berminyak

Ya, bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, bisa juga memilih produk kecantikan modern seperti yang akan kami tuliskan dibawah ini. Ada baiknya dalam hal merawat wajah berminyak dengan menggunakan produk-produk kecantikan teman-teman hati- hati dalam memilih dan kselalu berkonsultasi.Untuk mudahnya pilihlah yang merknya terkenal dan jelas produsennya,

Pembersih muka

Nah, untuk mengatasi kulit berminyak sebaiknya pilih pembersih muka khusus untuk kulit berminyak. Gunakan juga sabun pembersih yang bersifat lembut, karena kulit berminyak merupakan sejenis kulit sensitif yang membutuhkan produk-produk pembersih yang lebih lembut atau gentle cleanser. Nah, caranya Anda cukup memakai busa cleanser dari air hangat. Lalu basuh dengan lembut pada wajah menggunakan air dingin. Ingat, hindari penggunaan pembersih wajah yang mengandung alkohol!

Gunakan toner

Untuk mengatasi wajah berminyak selanjutnya adalah dengan menggunakan toner wajah. Toner wajah ini merupakan produk kecantikan modern yang baik bagi kulit berminyak. Gunakan toner pada beberapa bagian kulit yang berminyak seperti area T atau pada area dahi, hidung, dan dagu. Jangan gunakan toner pada bagian wajah yang kering!

Gunakan kertas minyak khusus wajah

Produk kecantikan modern yang dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah selanjutnya adalah kertas minyak khusus wajah. Kertas ini sangat efektif untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Produk kecantikan ini juga sangat praktis dan simpel, apalagi jika Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan wajah. Caranya dengan menepuk-nepuk kertas minyak pada wajah secara perlahan.

Gunakan pelembab bebas minyak

Kulit berminyak juga boleh menggunakan pelembab, tapi harus gunakan pelembab khusus yang bebas minyak. Sehingga tidak akan membuat wajah tampak mengkilap dengan menggunakan pelembab oil-free.

Krim malam

Bagi kulit berminyak, Anda juga membutuhkan krim malam untuk perawatan kulit Anda. Karena pada malam hari terjadi regenerasi sel-sel kulit mati dan juga waktu untuk kulit meregulasi kandungan minyak pada wajah. Nah, krim bagi kulit berminyak ini biasanya mengandung lebih banyak air dan berbentuk gel untuk menyerap minyak yang berlebih.

Krim SPF

Anda juga harus melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, yaitu dengan cara menggunakan krim SPF atau tabur surya. Untuk pemilihan produk ini, Anda juga harus mencari produk SPF yang bebas minyak. Pilih krim tabir surya SPF 25-30 yang non parfum dan oil free.

Gunakan bedak bubuk

Untuk kulit berminyak, sebaiknya gunakan bedak bubuk atau berbentuk powder agar dapat menyerap minyak pada wajah. Anda juga bisa menerapkan foundation untuk mengontrol kelebihan minyak di wajah.

Catatan tentang wajah berminyak

Perkembangan dunia kosmetik khususnya perawatan wajah memang sangat luar biasa akhir-akhir ini. Banyak produk-produk yang ditawarkan untuk membantu kita mengatasi berbagai persoalan. Wajah berminyak memang sangat menggangu akan membuat penampilan menjadi kurang cantik, jika teman-teman ingin mengatasinya denganproduk kecantikan modern khusus kulit berminyak, agar wajah tetap berseri. Maka saran kami tetaplah hati-hati dalam membeli dan konsultasikan dulu dengan konsultan kecantikan atau tanyakan ke teman lain yang telah berpengalaman.


DMCA.com Protection Status