Merawat Wajah secara Alami agar Tidak Kusam dan Kering

Kulit wajah kering dapat membuat kecantikan kita pudar. Bukan saja nampak kusam, namun juga bisa bersisik dan nampak kasar. Singkatnya, wajah kita pasti tidak menarik. Tentu kita tak ingin hal ini menimpa wajah kita. Apalagi kalau kita sering pergi keluar rumah untuk bertemu dengan rekan atau kolega. Tentu keadaan wajah kita yang menyedihkan ini bisa membuat kita tak percaya diri. Walhasil, aktivitas kita pun bisa terhambat. Untuk itulah kita perlu merawat wajah secara alami supaya wajah kita tak lagi kering dan kusam.

merawat wajah secara alami

(c) shutterstock.com

Memilih perawatan wajah secara alami adalah pilihan terbaik. Sebab bahan alami tak punya efek samping. Beda dengan produk kimiawi yang bila tak cocok, malah dapat membuat wajah kita semakin tak karuan. Karena itu lebih baik mempraktekkan tips merawat wajah secara alamiah dibanding tergantung pada produk kecantikan berbahan kimia. Contohnya seperti minyak zaitun. Minyak ini sangat baik bagi kulit kering. Sebab dapat berfungsi sebagai pembersih sekaligus pelembab alami.

Yang perlu kita lakukan hanya mengoleskan minyak zaitun ke kulit wajah kita. Tunggulah beberapa saat sebelum kita membilasnya. Atau boleh juga dicoba dengan membuat masker wajah dari alpukat. Masker alpukat ini sangat baik untuk kulit kering. Alpukat yang diblender hingga halus kemudian ditambahkan dengan satu sendok minyak zaitun. Campuran ini kemudian dijadikan masker ke wajah kita. Diamkan selama 20 menit sebelum kita bersihkan. Untuk kulit wajah yang sangat kering, bisa juga ditambahkan madu ke dalam masker alpukat.

Tips merawat wajah agar tidak kusam selanjutnya adalah dengan membuat scrub wajah dari bahan alami. Bahan yang diperlukan adalah gula dan minyak zaitun. Pada setengah cangkir gula diberikan dua sendok minyak zaitun. Lalu gosokkan scrub alami ini ke kulit wajah kita dan setelah itu dibersihkan. Itulah beberapa tips untuk merawat wajah kering. Penting juga menjaga kelembaban kulit dengan tidak mandi dengan air panas dan juga menghindari kulit dari terkena sinar matahari langsung.

Banyak cara perawatan wajah secara alami yang bisa kita coba. Intinya, agar wajah kita tidak kering, kita harus pastikan agar kelembaban kulit terjaga. Hindari potensi-potensi yang membuat kulit jadi kering serta penuhi asupan nutrisi dengan makanan bernutrisi yang dibutuhkan wajah. Seperti buah-buahan contohnya, sangat baik untuk membuat wajah agar tetap segar. Jika kita telaten melakukannya, wajah kita pun otomatis jadi cantik dan awet muda. Teman-teman mau mencobanya?

Catatan tentang perawatan wajah secara alami

Merawat wajah secara alami agar tidak kusam semakin putih dan awet muda dengan jeruk nipis adalah salah satu cara yang paling populer. Namun demikian bukan hanya buah itu saja yang baik untuk melakukan perawatan wajah, masih banyak lagi bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk itu seperti halnya apa yang kami sajikan melalui artikel ini. Yang terpenting adalah jangan malas untuk berkonsultasi dengan konsultan kecantikan di salon dan spa untuk bisa mendapatkan refferensi pilihan tips dan cara manakah yang paling sesuai dengan karekater dan jenis kulit teman-teman semua. Terlebih yang punya kulit sensitif, wajib untuk berkonsultasi terebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan cara tertentu.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status