Model Rambut yang Penuh Gaya di Segala Suasana

Mempercantik diri menggunakan berbagai macam model rambut dapat membuat seseorang tampak begitu mempesona. Paling utama ketika kita akan menghadiri pesta pernikahan atau peristiwa formal lainnya yang menuntut kita untuk tampil cantik. Di berbagai sumber terdapat bermacam-macam inspirasi mengenai bentuk rambut. Mulai dari yang lurus, keriting, ikal, panjang, pendek, dan masih banyak jenis rambut lainnya. Banyak wanita ingin tampil cantik dengan cara merias rambut mereka dengan berbagai model. Namun tidak semua model sesuai dengan model dan bentuk kepala kita masing-masing. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap manusia memiliki ciri khas masing-masing yang membuat setiap pribadi spesial. Oleh karena itu tidak setiap gaya rambut dapat sesuai dengan bentuk wajah dan kepala kita.

model rambut

(c) shutterstock.com

Bentuk wajah menentukan model rambut kita

Satu hal yang pasti untuk memutuskan model rambut yang akan kita aplikasikan adalah dengan mengetahui bentuk wajah kita. Bercermin adalah salah satu cara mengetahuinya. Jika kita memiliki bentuk muka bulat, maka bentuk rambut yang sesuai adalah model yang tidak terlalu pendek potongan rambutnya. Namun beruntunglah bagi anda yang memiliki bentuk muka lonjong, hal ini akan sangat sesuai di berbagai model dan jenis rambut. Sesuaikan bentuk wajah anda dengan bentuk rambut yang akan ditata atau dimodifikasi. Karena jika tidak, maka penampilan kita akan terlihat aneh bahkan tidak sesuai dengan wajah kita. Padahal rambut merupakan mahkota kepala kita yang akan selalu kita bawa kemanapun kita pergi.

Berbagai model rambut untuk berbagai macam bentuk wajah

Selanjutnya, mengetahui tekstur rambut kita masing-masing adalah hal yang sangat penting. Kita harus tahu apakah rambut kita ikal, keriting, lurus dan sebagainya. Sesuaikan model rambut dengan tekstur rambut kita masing-masing. Sebagai contoh, rambut lurus biasanya tidak begitu cocok ketika dipadu-padankan dengan potongan lurus di bawah. Selain itu jike kita memiliki rambut keriting atau ikal, maka kita harus berhati-hati dengan rambut kita yang akan mengembang jika kita menggunakan bentuk rambut yang berlapis.

Satu hal yang pasti ketika kita merasa bahwa ketika kita bercermin dan kita kurang begitu suka dengan potongan rambut kita, maka hal itu membuktikan bahwa model rambut tersebut kurang begitu sesuai dengan bentuk wajah kita.(Ayla/Son)


DMCA.com Protection Status