Obat Penumbuh Rambut Botak Tradisional Yang Efektif

Kebotakan disebabkan karena kerontokan yang parah, sehingga rambut sulit untuk tumbuh kembali. Bila anda mengalami kebotakan, tentunya akan mengurangi rasa percaya diri terhadap penampilan anda. Karena selain tidak sedap dipandang, orang pemilik kepala botak biasanya menjadi terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Dewasa ini, banyak beredar obat penumbuh rambut namun merupakan obat kimia, yang harganya juga lumayan menguras kantong dibandingkan dengan obat penumbuh rambut botak tradisional yang dapat anda racik sendiri. Meskipun hasilnya tidak secepat obat yang dijual di pasaran, namun obat tradisional tersebut terbukti efektif.

obat penumbuh rambut botak tradisional

(c) shutterstock.com

Berikut adalah beberapa obat penumbuh rambut botak tradisional yang bisa anda gunakan :

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya mudah dijumpai di sekitar anda, bahkan anda bisa menanam sendiri. Tanaman lidah buaya juga tidak memerlukan perawatan khusus. Lidah buaya mampu menyuburkan, melebatkan dan melembutkan rambut. Untuk digunakan sebagai obat penumbuh rambut botak tradisional caranya sangat mudah, anda hanya perlu menggunakan gel lidah buaya sebagai masker pada kepala anda. Diamkan satu jam kemudian bilas, ulangi 3 kali dalam seminggu.

Teh Hijau

Selain kandungan antioksidannya yang tinggi, teh hijau terbukti mampu berperan aktif dalam menyuburkan rambut, termasuk menumbuhkan kembali rambut anda yang hilang karena kebotakan. Untuk membuatnya sebagai obat penumbuh rambut botak tradisional, anda perlu menyeduh teh hijau dalam segelas air, kemudian diamkan semalaman agar basi. Keesokan paginya, gunakan air rendaman yang kental tersebut untuk membasuh rambut, kemudian diamkan 30 menit, lalu bilas dengan bersih. Ulangi paling sedikit 3 kali seminggu.

Urang-Aring

Obat penumbuh rambut botak tradisional selanjutnya adalah urang-aring. Zat yang terkandung dalam urang-aring bisa menyuburkan rambut sekaligus memberikan kilau hitam alami rambut. Rebuslah daun urang-aring sampai mendidih, lalu diamkan sampai hangat. Setelah itu oleskan pada kulit kepala dan rambut anda. Atau pilihan lainnya belilah minyak urang-aring yang sudah tersedia di apotek.

Bawang Merah

Bumbu dapur yang biasanya sudah tersedia di rumah ini hanya perlu anda tumbuh halus, kemudian balurkan pada kulit kepala dan rambut. Berikan pijatan lembut kemudian diamkan 10 menit, lalu bilas dengan shampoo agar aromanya hilang.

Kelapa Hijau

Bagian yang digunakan untuk obat penumbuh rambut botak tradisional adalah airnya. Air kelapa hijau selain bisa menetralisir racun juga bisa mengatasi kebotakan anda. Anda hanya perlu keramas dengan air kelapa hijau selama setengah bulan berturut-turut. Dan setelah rambut tumbuh, sebagai perawatan keramaslah dengan air kelapa hijau 2 kali seminggu.

Daun Seledri

Blender daun seledri sesuai kebutuhan, kemudian campurkan dengan putih telur yang sudah dikocok sebelumnya. Balurkan ke kulit kepala sambil dipijit, diamkan 30 menit lalu bilas dengan shampoo.

Pilihlah diantara obat penumbuh rambut botak tradisional tadi yang cocok untuk anda, selamat mencoba.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status