OBAT SAKIT GIGI Tradisional Paling Ampuh

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh

Setelah membaca judul ini meungkin Anda bertanya-tanya, kenapa juga obat saki gigi dibahas di website yang fokus pada masalah kecantikan, ngantuk kali ya admin-nya hehehe, kenapa ya kira-kira ? Pingin tahu alasannya ? Baik sebelum masuk ke pembahasan tentang obat sakit gigi tradisional paling ampuh ini, kami jelaskan dulu kenapa kami mau ngebahas soal sakit gigi ini. Sakit pada gigi adalah persoalan yang umum dan sering dialami oleh sebagian orang, dan terkadang ada kasus menarik pada sakit gigi ini, yaitu kita tidak merasakan sakit tetapi pipi kita bengkak terus. Naa, untuk kasus-kasus seperti ini tentu saja berhubungan langsung dengan masalah penampilan bukan ? iya apa iya hehehe, oleh karena itu hal ini tetap akan kami bahas disini, sekalian berbagai informasi seputar pengobatan tradisional untuk sakit gigi ini.

Baik kita mulai ya, salah satu penyakit yang cukup populer dan kalau datang sangat menyiksa salah satunya adalah sakit gigi. Bagi yang pernah mengalami tentu sangat paham sekali bagaimana rasanya sakit gigi, kalau orang jawa bilang “senut-senutnya” tiada tara, bagian sekitar gigi yang bermasalah terasa sakit sekali, yang terkadang menjalar sampai ke telinga dan juga kepala. Pembengkakan pada pipi dan sebagian leher juga sering mengikuti sakit gigi ini, yang kadang benar-benar mengganggu penampilan kita. Umumnya mereka yang mengalami sakit gigi ini menjadi sensitif, terutama dengan suara-suara yang mendenging dan gaduh, ngilu sekali rasanya jika mendengar suara-suara tersebut dan juga menyebabkan gampang emosi.

obat sakit gigi

Begitu sakit gigi datang sebagian dari kita jarang yang kemudian berpikir tentang obat sakit gigi, tetapi yang kita pikirkan adalah pingin segera mencabut gigi saat itu juga agar sakitnya pergi.

Kenali penyebabnya sebelum memilih obat sakit gigi

Penting untuk kita ketahui tentang penyebab sakit gigi ini, karena sumbernya bisa bermacam-macam, bisa karena infeksi, terjadinya lubang pada gigi, adanya retak rambut dibagian tertentu, pengikisan pada gigi dan lain-lain. Sekarang mari kita sama-sama membahas tentang obat sakit gigi tradisonal yang paling ampuh untuk membantu mengatasi penyakit ini.

Beberapa macam obat sakit gigi

Minum teh hangat, untuk tindakan awal saat sakit gigi ini datang, memanfaatkan teh hangat bisa sangat membantu untuk meredakan gigi yang sakit. Ada sebuah pembahasan menarik pada buku yang ditulis oleh Phyllis A.Balch yang berjudul Prescription for Herbal Healing, dituliskan disana bahwa teh ini bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas sangat membantu dala menghilangkan bakteri-bakteri di mulut dan juga bisa mengurangi rasa sakit walaupun sifatnya hanya sementara. Letakkan kantong teh dibagian gusi guna membantu menghentkan timbulnya peradangan. Perlu diingat, ada baiknya jangan tambahkan gula dalam teh hangat yang kita buat.

Yang kedua adalah dengan melakukan kompres dengan es batu, hal ini juga bisa mengurangi rasa nyeri dan juga pembengkakan pada bagian gusi dan juga pipi. Caranya cukup masukan es batu dalam kantong kompres dan kompreskan pada area yang sakit selama 3-4 menit. Ini hanya sedikit meredakan saja dan membantu mengurangi bengkak pada pipi.

Minyak cengkeh dan daun cengkeh, sebagian besar diantara kita yang pernah atau sering mengalami sakit gigi, pasti sudah punya stok obat sakit gigi yang berupa minyak cengkih dirumah. Sebuah penelitian di Journal of Dentistry pada tahun 2006 menjelaskan bahwa minyak cengkih ini mampu meringankan sakit gigi. Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan 2-3 tetes minyak cengkeh ini pada kapas steril yang biasanya berbentuk bulat-bulat kecil, kemudian tempelkan pada gigi dengan sedikit diperas. Jika tidak ada minyak cengkih di rumah maka kita bisa juga memanafaatkan daun cengkih, caranya adalah ambil beberapa helai daun cengkih, cucilah yang bersih kemudian seduhlah dengan air mendidih. Setelah itu lumatkan dan peras dengan kain yang bersih. Ambil cairannya dan teteskan pada kapas lalu letakkan pada gigi yang sakit.

Berkumur dengan air sereh atau serai, bahan alami yang biasa dipakai untuk bumbu saat memasak suatu jenis makanan ini khasiatnya juga sangat ampuh sebagai obat sakit gigi tradisional. Cara penggunaanya adalah ambil 40g sereh segar, siapkan 2 gelas air dan direbus sampai menjadi 1 gelas, gunakan untuk berkumur.

Memanfaatkan khasiat tersembunyi pada bawang putih, Jude C. Todd pada bukunya Jude’s Herbal Home Remediesse menuliskan bahwa bawang putih ini mampu membantu dalam menyembuhkan sakit gigi dan juga gigi berlubang dikarenakan mempunyai kandungan senyawa antiseptik. Cara pakainya cukup mudah yaitu ambil bawang putih 1 siung dan letakkanlah pada gigi yang sakit. Biarkan selama 2-3 setelah itu bersihkan mulut dengan berkumur dengan air hangat.

Cabe rawit juga bisa digunakan sebagai pertolongan pertama ada sakit gigi ini. Di dalam cabe rawit terdapat kandungan senyawa capsaicin yang ternyata fungsinya adalah  sebagai pereda rasa sakit. Dan ini bisa kita manfaatkan untuk sakit gigi yang sedang kita alami. Cara pakai yang umum dilakukan adalah dengan cara melarutkan cabe ini kedalam air panas, lalu celupkan kapas, peraslah sedikit kapas hasil celupan tadi dan letakkan pada gigi yang sakit.

Pernah tahu tanaman herbal yang bernama meniran ? mungkin teman-teman pernah mendengar khasiat tanaman obat ini yang sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit seperti ginjal, adanya gangguan pada saluran kencing, kemudian hepatitis dan juga desentri. Tetapi selain itu ternyata akar dari meniran ini juga berkhasiat guna mengobati sakit gigi. Berdasarkan informasi di beberapa artikel yang kami jadikan refferensi cara penggunaanya adalah dengan mencuci bersih terlebih dahulu akar meniran, lalu kunyahlah tepat pada bagian gigi yang sakit.

Memanfaatkan getah Jarak, tanaman jarak ini sekarang sedikit susah ditemui. Tanaman ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Termasuk untuk pengobatan sakit gigi dimana getahnya ternyata berkhasiat untuk mengobati sakit gigi berlubang. Cara pakai yang banyak direkomendasikan adalah dengan cara meneteskangetah dari pohon jarak pada bagian gigi yang berlubang. Jika kesuliatan bisa juga dilakukan dengan cara  mengambil getah dengan kapas lalu letakkan kapas pada bagian gigi yang berlubang.

Selain akar meniran akar Kangkung juga bisa dimanfaatkan untuk obat sakit gigi. Cara pakai yang banyak dianjurkan oleh para ahli herbal adalah ambil segenggam akar kangkung ini dan tambahkan setengah sendok teh cuka lalu direbus dengan menambahkan satu gelas air. Setelah selesai gunakan air rebusan ini untuk berkumur.

CATATAN : beberapa teman yang telah mencoba menggunakan akar meniran, getah jarak dan juga akar kangkung mengatakan bahwa sakit giginya benar-benar hilang tetapi mulut terasa kering dan lidah sedikit kehilangan rasa, untuk itu saran kami konsultasikan dulu dengan ahli herbal pilihan Anda sebelum mempraktekannya.

Demikian sedikit pembahasan tentang obat sakit gigi tradisional ini, jika ternyata peradangan sudah terlanjur serius maka langkah terbaik adalah segera menghubungi dokter gigi terdekat. Untuk perawatan gigi dan gusi jangka panjang maka usahakan untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan gusi dengan cara rajin menggosok gigi, mengkonsumsi vitamin C yang cukup dan hindari makan makanan manis berlebihan.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status