Olah Raga Bagi Ibu Hamil, Aman dan Mudah Dilakukan

Olah raga bagi Ibu hamil, ibu hamil tetap perlu melakukan olah raga selama kehamilan. Ini membantu menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan. Olah raga juga akan bisa membantu memudahkan proses persalinan nantinya. Namun perlu juga hati-hati dalam memilih olah raga yang akan dilakukan. Latihan kehamilan tertentu hanya baik untuk beberapa bulan pertama, sementara yang lain dapat dilanjutkan sampai bulan akhir kehamilan. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai latihan. Pada tulisan kali ini situs panduan cara cepat hamil ini akan berbagi informasi beberapa jenis olah raga untuk ibu hamil.

olah-raga-bagi-ibu-hamil

Ada banyak jenis olah raga yang bisa dilakukan ibu hamil, beberapa jenis yang tergolong aman dan mudah dilakukan seperti dibawah ini :

1. Berjalan selama Kehamilan

Berjalan adalah salah satu latihan yang paling aman dan sangat bagus untuk pemula. Latihan ini dapat menjaga kebugaran selama kehamilan. Berjalan dilanjutkan hingga bulan terakhir kehamilan dan kecepatan dapat disesuaikan. Yang perlu dihindari adalah terjadi terjadi terhidrasi.

2. Jogging / Lari selama kehamilan

Olah raga untuk ibu hamil selanjutnya joging. Jika sebelumnya sebelum kehamilan telah menjalankannya, tidak masalah dilanjutkan dalam beberapa bulan pertama kehamilan. Tapi, jika sebelumnya tidak biasa dengan latihan ini, dapat berisiko cedera di lutut dan pergelangan kaki. Akibat pusat gravitasi bergeser selama kehamilan, sehingga ada peningkatan risiko jatuh.

3. Berenang selama kehamilan

Berenang adalah salah satu olah raga ibu hamil terbaik dengan aman melakukan, sepertinya tidak ada dampak pada sendi, tidak ada risiko jatuh dan resiko yang sangat kecil dari overheating. Tapi seorang wanita hamil harus menghindari air dalam berenang atau scuba diving sebagai tekanan air di bawah dapat mempengaruhi bayi.

4. Yoga selama kehamilan

Yoga dan peregangan juga merupakan olah raga bagi ibu hamil yang aman dilakukan. Olag raga jenis ini sangat bagus untuk membantu fleksibilitas dan mengencangkan otot-otot, tetapi mungkin perlu dikombinasikan dengan beberapa bentuk latihan kardio seperti berjalan. Yoga melibatkan berbagai teknik pernapasan yang dapat membantu selama persalinan. Ini membantu memperbaiki postur tubuh tubuh dan membantu Anda menangani lebih baik dengan nyeri dan kram. Ada kelas yoga yang dirancang khusus untuk ibu hamil. Hindari asana yang perlu Anda berbaring telentang karena dapat mulai merasa pusing. Hindari peregangan terlalu lama dan tidak mendapatkan eksperimental dengan berbagai gerakan. Ikuti petunjuk ahli Anda.

5. Latihan Beban Selama Kehamilan

Jenis olah raga bagi ibu hamil ini bisa dilakukan bila sudah berlatih beban sebelum kehamilan, seharusnya tidak menjadi masalah untuk melakukan itu ketika sedang hamil Tetapi beberapa posisi harus dihindari. Teknik yang tepat harus diikuti dan overheating harus dihindari. Hanya berhati-hati dengan jumlah berat pelatihan Anda dengan.

6. Kehamilan Latihan Perut

Jenis olah raga ibu hamil yang terakhir ini adalah olah raga peru yang sangat membantu dalam memperkuat perut dan mempermudah proses kehamilan. Namun ada beberapa gerakan yang perlu dihindari seperti melompat atau mental, berbaring di bagian belakang atau latihan yang menempatkan tekanan berlebihan pada punggung Anda perlu harus dihindari.

Demikianlah sedikit informasi mengenai olahraga bagi Ibu hamil, yang aman dan mudah dillakukan. Jika masih merasa ragu untuk memilih olah raga yang tepat selama kehamilan ada baiknya ntuk berkonsultasi dengan dokter anda.

Sumber : http://www.onlymyhealth.com/exercises-during-pregnancy-1298540590


DMCA.com Protection Status