Olah Raga Lari Saat Puasa, Kenapa Tidak? Berikut Tips Anjurannya

Puasa bukanlah momen yang menghalangi kita untuk berolah raga. Puasa yang dibarengi dengan oleh raga akan membuat tubuh kita semakin sehat dan tentu akan lebih terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu jenis olah raga yang dapat kita lakukan adalah lari. Takut haus? Takut tidak kuat puasa? Mungkin kamu masih meragukan hal itu. Namun jangan khawatir, dengan mengikuti tips lari saat puasa dibawah ini, kamu akan tetap bisa berolah raga lari meskipun sedang berpuasa. Apa tipsnya? Mari kita lihat..

olahraga lari saat puasa

(c) shutterstock.com

Tips berolah raga lari saat sedang puasa

Aturlah waktu untuk berolah raga sebaik mungkin

Tips yang pertama adalah mengenai waktu. Waktu berolah raga lari akan sangat berpengaruh pada banyaknya tenaga dan keringat yang keluar. Jika kita lihat selama ini, banyak orang yang melakukan olah raga lari di siang hari. Tujuannya adalah agar mereka dapat membakar lemak dengan lebih cepat. Bagaimana tidak? Berlari pada siang hari akan membuat keringat keluar dengan kuantitas yang banyak.

Tentu kamu harus menghindari hal ini saat berpuasa. Dengan berpuasa, kamu sudah akan mampu menjaga tubuhmu dari kegemukan. Namun, jika kamu ingin tetap berolah raga lagi, hal ini akan labih baik. Meski demikian, sebaiknya kamu berolah raga pada pagi hari atau sekitar 2 jam setelah melakukan makan sahur.

Pertimbangkan intensitas dalam berolah raga

Kamu juga harus mempertimbangkan intensitas dalam berolah raga. Dalam hal ini, kamu harus memperhatikan kondisi badan kamu. Saat berpuasa, sebaiknya kamu sedikit mengurangi waktu untuk berolah raga lari. Jika biasanya kamu berlari sejauh 10 putaran, saat berpuasa kamu bisa mengurangi menjadi 5 putaran.

Jaga gizi seimbang

Tips selanjutnya adalah dengan menjaga gizi selama berpuasa.  Gizi saat berpengaruh pada kekebalan dan kekuatan tubuh kamu. Kamu harus memastikan bahwa kamu telah mengkonsumsi makanan dan minuman dengan gizi yang seimbang.

Baca juga :

Itulah 3 tips hebat yang bisa kamu terapkan untuk tetap berolah raga lari saat sedang berpuasa. Apakah anda siap untuk menerapkan tips tersebut?(Ayla/IBW)


DMCA.com Protection Status