Olahraga adalah Cara Alami Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Berolahraga sejak dulu dipercaya ampuh sebagai cara alami menurunkan berat badan. Akan tetapi, perlu pengetahuan khusus bagaimana olahraga itu mampu berefek menurunkan berat badan. Khususnya bila dikaitkan dengan makanan. Jika hubungan antara olahraga dan makanan ini tak dilakukan dengan benar, maka berat kemungkinan untuk bisa menurunkan berat badan. Untuk itulah, perlu perlakuan khusus hubungan makanan dan olahraga. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan? Bagaimana hubungan olahraga dan makanan untuk menurunkan berat badan?

cara alami menurunkan berat badan

(c) shuttestock.com

Cara alami menurunkan berat badan dengan olahraga

Pertama sekali kita perlu tahu kapan saat berolahraga. Apakah kita berolahraga di pagi hari, siang hari, sore atau malam hari dan apakah kita perlu makan lebih dulu atau tidak. Jika teman-teman memilih berolahraga di pagi hari sebagai cara alami menurunkan berat badan, maka sebelum berangkat olahraga paling tidak kita perlu isi perut lebih dulu. Meski sekadar mengunyah buah atau sereal, itu penting. Karena setelah kita bangun pagi, biasanya energi kita terkuras saat semalaman tidur. Untuk itu, energi dalam tubuh perlu kita isi terlebih dulu.

Lalu bagaimana jika olahraganya saat siang hari? Kita sebaiknya olahraga lebih dulu dan makannya nanti saja. Sebab kita masih punya cukup energi dari sarapan pagi. Selain itu, kalau makan siang itu kita tunda, nantinya kalori akan terbakar lebih cepat. Kita bisa berolahraga selama 45 menit untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita. Lalu, setelah kita berolahraga, baru kita bisa isi perut kita dengan sayuran, protein rendah lemak dan karbohidrat.

Berikutnya kalau bisanya berolahraga malam hari bagaimana? Ya olahraga sebagai cara alami menurunkan berat badan dengan cepat tetap perlu kita lakukan. Kalaupun waktu longgar kita hanya di malam hari, kita bisa melakukan olahraga. Yang penting, itu dilakukan setelah kita makan malam. Bukan sebaliknya. Sebab jika kita makan setelah olahraga, maka itu akan menumpuk menjadi lemak. Oleh karenanya kita bisa atur sejak pagi, dengan makan pagi dan makan siang lebih banyak, sedang pada makan malam, makannya lebih sedikit. Dengan cara ini, berat badan kita bisa turun dengan alami.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status