Panduan Cara Merias Mata Dengan Eyeshadow Yang Tepat

Meskipun kecantikan dari dalam sangat penting bagi seorang wanita, namun kecantikan luar pun perlu diperhatikan. Ini agar anda terlihat semakin cantik. Cantik dari luar bisa ditunjukkan dengan merias wajah. Dan mata merupakan bagian penting dari kecantikan wajah saat di make up, karena mata yang dirias dengan tepat menggunakan eyeshadow bisa memancarkan pesonanya. Berikut adalah cara merias mata dengan eyeshadow yang tepat yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah :

cara merias mata dengan eyeshadow

Cara merias mata dengan eyeshadow sesuai dengan bentuk mata

Untuk Mata Lebar

Bila anda memiliki mata yang lebar (besar), sebaiknya gunakan warna gelap dari sudut luar kelopak mata sampai bagian tengah kelopak. Lalu aplikasikan eyeshadow warna terang mulai dari tengah hingga ke bagian dalam kelopak mata. Agar hasil lebih halus, campurkan kedua warna tersebut di tengah kelopak mata. Cara merias mata dengan eyeshadow ini membuat mata terkesan tidak semakin besar.

Untuk Mata Sipit

Cara merias mata dengan eyeshadow dengan dibantu alat rias mata lainnya dengan tepat, dapat membuat mata sipit anda terlihat lebih besar. Mula-mula tegaskanlah garis pada kelopak mata atas,dan bagian bawah mata dengan warna hitam atau putih. Selanjutnya pakailah maskara dengan lebih tebal. Kemudian pilih eyeshadow berwarna terang untuk dipakai.

Untuk Mata Sempit

Jika jarak antar mata anda berdekatan, berarti anda memiliki jenis mata sempit. Untuk membuat mata anda terkesan lebih besar, anda bisa memakai eyeliner tipis pada bagian dalam, kemudian menebal pada ujung luarnya. Demikian halnya dengan penggunaan eyeshadow. Pakailah eyeshadow dengan tipis di bagian dalam kelopak mata, kemudian semakin menebal di luar kelopak mata.

Untuk Mata Cekung

Bila anda memiliki mata cekung, anda bisa membuatnya nampak lebih besar dengan pengaplikasian eyeshadow yang tepat. Gunakanlah warna terang mulai dari sudut dalam kelopak mata terus keluar, sedangkan warna gelap digunakan pada sudut luarnya saja. Agar hasilnya lebih halus, blendinglah kedua warna tadi dengan menariknya ke atas.

Untuk Mata Sayu

Mata jenis ini membuat pemiliknya tampak lelah dan kurang segar. Atasilah hal ini dengan menggunakan eyeshadow yang tepat. Cara merias mata dengan eyeshadow untuk mata sayu yaitu angkatlah sudut luar mata dengan eyeliner, kemudian pakailah eyeshadow sampai dua pertiga bagian mata. Ini akan membuat mata terlihat lebih penuh. Gunakan juga mascara dengan tebal untuk menyempurnakannya.

Cara merias mata dengan eyeshadow secara natural dan dua warna

Natural

Untuk cara merias mata dengan eyeshadow natural, pakailah warna-warna yang bisa masuk dengan pakaian apapun yang anda pakai, seperti abu-abu, cokelat, putih atau hitam misalnya. Warna natural bisa digunakan sehari-hari, karena tidak akan membuat anda tampak berdandan menor.

Selanjutnya aplikasikan eyeshadow dari ujung dalam kelopak mata hingga bagian atas kelopak sampai eyeshadow samar kemudian tidak terlihat. Sebaiknya gunakanlah spons eyeshadow yang ukurannya kecil dan lebar.

Dua Warna

Anda bisa menggunakan eyeshadow dua warna saat akan menghadiri acara resmi atau pesta. Pilihan warna yang digunakan sesuai selera anda, tetapi yang tergolong warna gelap dan terang. cara merias mata dengan eyeshadow dua warna yaitu sapukan eyeshadow warna tua pada garis kelopak mata, sedangkan warna terang dipakai di atas garis eyeshadow warna gelap.

Selamat mencoba.

Atau langkah lain anda bisa menyapukan warna muda pada bagian luar kelopak mata dan warna gelap ada sudut mata. Pakailah sampai tiga perempat lipatan kelopak mata lalu tambahkan warna terang diatasnya sampai bawah garis alis.

Nah, sekarang sudah tahu kan cara pengaplikasian eyeshadow yang tepat? Selamat mencoba.


DMCA.com Protection Status