Panduan Facial Wajah Pria Sendiri Supaya Bersih Bersinar

Pria pun butuh perawatan wajah. Supaya wajah jadi bersih bersinar, sehingga penampilan bertambah keren dan dapat mendongkrak rasa percaya diri. Tapi bagaimana cara facial wajah pria ? Kalau punya uang sebetulnya tinggal datang ke salon perawatan wajah pria dan melakukan facial. Tapi buat yang tak punya banyak duit, bisa coba melakukannya sendiri dengan mempraktekkan cara berikut ini.

facial wajah pria

(c) shutterstock.com

Ada beberapa tahap dalam perawatan wajah pria yaitu dari membersihkan wajah, menyingkirkan sel kulit mati di wajah, melakukan steam, masking, menutup pori-pori wajah, menggunakan toner, merawat bagian mata dan melembabkan. Mari kita mulai satu-satu. Yang pertama adalah dengan membersihkan wajah. Di setiap perawatan wajah, baik untuk wanita maupun pria selalu diawali dengan membersihkan kulit dari kotoran. Cara melakukannya bisa dengan mengoleskan krim pembersih wajah.

Lalu setelah itu biarkan sekitar 3 menit supaya krim ini bisa bekerja maksimal untuk melarutkan kotoran dan minyak yang menempel di wajah kita. Kemdian setelah itu kita bisa bersihkan muka dengan menggunakan kain bersih, tisu wajah atau kapas. Jika misalnya tak punya krim pembersih, bisa gunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Tahap selanjutnya adalah menyingkirkan sel kulit mati serta kotoran yang menempel kuat pada kulit. Kotoran tersebut tak cukup dibersihkan dengan krim pembersih. Karena itu, perlu dipakai scrub wajah. Bersihkan kulit wajah dengan air hangat kemudian gunakan scrub wajah ini sambil dipijat-pijat. Pastikan tidak terkena bagian mata. Lalu baru dibilas kembali dengan menggunakan air hangat. Kemudian, langkah perawatan wajah pria selanjutnya adalah dengan melakukan steam.

Supaya pori-pori kulit jadi terbuka. Sehingga lebih mudah untuk membersihkan pori-pori kulit dari komedo. Kita bisa melakukannya di rumah sendiri dengan menyiapkan air panas mendidih. Lalu letakkan air panas itu di dalam baskom dan taruh di hadapan kita. Lalu dekatkan wajah kita pada baskom yang mengeluarkan uap panas ini. Lakukan selama 5 menit. Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan masker wajah pria. Bisa dengan membeli produk di toko atau bisa juga dengan misalnya membuat masker wajah alami.

Berikutnya adalah dengan mencoba menutup pori-pori. Setelah pori-pori tadinya terbuka karena terkena uap panas, maka untuk menutupnya kita bisa percikkan air dingin pada wajah kita. Supaya kotoran tidak masuk ke dalam pori-pori wajah. Kemudian, kita bisa oleskan toner pada bagian wajah. Fungsinya untuk menyegarkan kulit serta menghilangkan minyak di wajah yang berlebih. Tapi untuk tahapan facial wajah pria ini boleh tidak dilakukan kalau wajah kita bertipe kering.

Lalu langkah selanjutnya adalah dengan merawat bagian mata supaya kantong mata yang menggantung bisa menghilang. Caranya bisa dengan mengoleskan krim mata. Setelah itu, tahap terakhir adalah melembabkan wajah pria. Gunakan moisturizer secara merata ke bagian wajah dan leher sambil dipijat. Ini supaya kulit kita tetap lembut dan lentur. Nah, begitulah cara mudah untuk merawat wajah sendiri bagi pria. Gampang kan? (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status