Panduan Lengkap Diet Golongan Darah O yang Sangat Baik

Sobat Ayla, kali ini kita mau ngebahas lagi tentang diet golongan darah O , ini adalah salah satu artikel kami yang cukup populer sebelumnya dan coba kami Jika Anda memiliki kelebihan berat badan pasti itu akan menjadi kendala yang sangat tidak mengenakkan bagi penampilan anda. Tak heran berbagai orang akan berlomba-lomba untuk melakukan diet untuk menurutkan berat badan. Kali ini bagaimana cara melakukan diet bagi orang yang memiliki golongan darah O. Diet golongan darah berhubungan dengan bagaimana cara seseorang mengonsumsi makanan yang tepat sesuai dengan golongan darahnya. Itu berarti, tidak hanya golongan darah O. Golongan darah lain seperti golongan darah A, B, AB juga memiliki menu makanan diet masing-masing.

diet golongan darah o

(c) shutterstock.com

Sebelum membahas tentang menu makanan dietnya, ada baiknya Anda ketahui bahwa pemilik golongan darah O memiliki ciri yang mudah menyimpan kalori sebagai lemak. Pemilik golongan darah O juga mungkin mengalami regulasi nafsu makan dan harus menjaga metabolisme yang aktif.

Lemak

Untuk Anda yang ingin mencukupi kebutuhan lemak, Anda bisa memilih minyak zaitun dan minyak biji rami. Jenis minyak lain yang aman adalah minyak wijen dan minyak canola. Sebaliknya, minyak biji kapas, minyak jagung, dan minyak dari kacang lebih baik dihindari.

Protein

Seperti dilaporkan oleh Dr Michael ke livestrong daging sapi, rusa, domba, mackerel, dan ikan cod aman untuk dikonsumsi. Sementara protein dari ikan lele, salmon, daging babi, dan daging dari angsa harus dihindari.

Kacang-kacangan

Menu makanan diet untuk golongan darah O yang selanjutnya adalah pemilihan kacang-kacangan yang tepat. Hanya ada dua jenis kacang-kacangan yang aman dikonsumsi oleh pemilik golongan darah O, yakni kacang polong dan pinto. Sementara jenis kacang lain lebih baik dihindari.

Buah-buahan

Buah yang baik untuk menurunkan berat badan bagi diet golongan darah O adalah plum dan buah ara. Beberapa jenis jeruk mungkin bisa membantu akan tetapi buah jeruk dan stroberi ini bisa mengiritasi lambung. Sementara itu, buah melon seharusnya dihindari karena bisa menyebabkan masalah alergi.

Sayur-sayuran

Untuk memilih sayuran, Anda bisa memilih sayur dari kangkung, bawang putih, paprika merah, ubi jalar, dan bawang putih. Sementara sayuran yang lebih baik dihindari adalah jagung, kentang, dan terong. Kentang dan terong dapat menyebabkan arthritis dan jagung bisa menyebabkan regulasi insulin.

Minuman

Minuman yang baik untuk diet golongan darah O adalah air putih, soda masih boleh, teh juga baik. Sementara yang harus dihindari adalah minuman beralkohol dan teh hitam.

Produk susu.

Akan sangat baik jika pemilik golongan darah O menghindari telur dan susu. Namun demikian, jika Anda ingin mengonsumsinya, cukup pilih keju tanpa lemak dan yoghurt. Namun tetap idealnya, disarankan untuk menghindarinya benar-benar.

Itulah beberapa jenis dan menu makanan diet golongan darah O yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status