Pelajari 5 Cara Diet Alami tanpa Olahraga dan Obat Berikut Ini

Siapa bilang kita harus berolahraga jika ingin menguruskan badan? Begitulah yang ditulis di laman shape.com beberapa waktu lalu? Tentunya pertanyaan ini membuat kita jadi penasaran, dan ingin tahu lebih lanjut tentang hal ini. Ternyata benar! Kita tetap bisa melakukan cara diet alami tanpa olahraga. Penasaran? Apa saja yang perlu kita lakukan agar bisa menurunkan berat badan tanpa berolahraga dan tanpa obat?

cara diet alami tanpa olahraga

(c) shutterstock.com

Cara diet alami tanpa olahraga dan obat

Olahraga tetap pilihan terbaik untuk bisa menguruskan badan dan melangsingkan tubuh dengan cepat. Tetapi terkadang kesibukan yang sangat tinggi atau “ketidakmampuan” dalam melawan rasa malas sangat susah untuk kita lawan. Ada pilihan cara lain yang bisa dilakukan disini untuk menjaga berat badan kita. Cara diet alami tanpa olahraga dan obat ini akan sangat membantu sobat Ayla semua.

Banyak minum air putih

Banyak alasan mengapa air putih itu baik untuk tubuh kita. Khususnya terkait dengan metabolisme tubuh. Jika kita sering minum air putih itu dapat membantu metabolisme tubuh untuk bekerja dengan baik. Apalagi jika minum air dingin, itu sangat bagus karena tubuh kita akan bekerja lebih keras untuk memanaskan air dingin itu. Dengan begitu berarti lebih banyak kalori yang terbakar dalam tubuh. Suka minum air putih juga gampang membuat tubuh kita merasa kenyang. Sehingga kita pun tak akan sempat bahkan untuk sekedar ngemil. Menarikkan, kita lanjutkan cara diet alami tanpa olahraga ini ke step selanjutnya.

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup penting jika ingin melakukan diet alami. Mengapa demikian? Sebab kita akan cenderung makan lebih banyak jika kurang tidur. Pantas jika kemudian perut kita pun terlihat gendut. Oleh karena itu, penting untuk membiasakan tidur yang cukup, jika ingin melakukan cara diet alami tanpa olahraga.

Perkirakan porsi yang wajar

Kadang saat kita sedang kelaparan, begitu menjumpai makanan kita akan langsung mengambil dalam porsi besar. Padahal yang dibutuhkan tubuh kita tak sebanyak itu. Bagi yang ingin melakukan cara diet alami tanpa berolahraga tinggal membiasakan untuk tahu berapa takaran porsi yang pas untuk kita. Sebab butuh waktu bagi otak kita untuk merasa kenyang. Maka benar kalau ada ungkapan agar kita “berhenti makan sebelum kenyang.” Dengan begitu, tubuh kita tak makan secara berlebihan.

Minum teh hijau

Cukup dengan minum teh hijau, kita bisa turunkan berat badan tanpa harus berolahraga. Ya, teh hijau berkhasiat untuk membakar banyak kalori dalam tubuh kita. Di samping juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh.

Motivasi

Bagaimanapun kita butuh dukungan dan motivasi dari orang lain juga agar tetap giat untuk menurunkan berat badan. Memiliki teman yang mendukung apa yang kita lakukan akan sangat menyenangkan. Kita akan selalu diingatkan untuk terus menjalankan program diet ini tanpa menyerah.

Begitulah cara diet alami tanpa olahraga dan obat ini. Meskipun tanpa harus “berkeringat”, kita bisa membuat badan kita lebih kurus. Mau mencoba tips diet alami di atas?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status