Pelajari 6 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Sobat Ayla pernah mendengar istilah mata panda? Mata panda biasanya disebutkan kepada orang-orang yang memiliki kantung mata yang hitam seperti mata panda. Salah satu tanda kondisi tubuh anda kurang fit adalah faktor memiliki kantung mata. Kantung mata adalah keadaan dimana mata bawah terdapat pembengkakan ringan, kulit kendor dan berwarna kehitaman. Selain karna tubuh kurang fit, kantung mata bisa juga disebabkan karena kurang tidur atau kebanyakan tidur. Dan bisa juga disebabkan oleh terlalu sering berada di depan komputer atau televisi. Jika anda memiliki kantung mata, pasti akan sangat mengganggu penampilan Anda bukan? Lalu bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami. Berikut beberapa referensi yang dapat kami sajikan untuk sobat Ayla semua.

cara menghilangkan kantung mata

(c) shutterstock.com

1. Irisan mentimun

Salah satu cara menghilangkan kantung mata adalah dengan irisan mentimun. Mentimun mengandung zat halitosis yang bermanfaat untuk mata dan area kulit sekita mata. Dimana irisan mentimun ini terlebih dahulu anda letakkan dilemari es dan kemudian letakkan irisan tersebut pada mata anda

2. Kompres air dingin (jika disebabkan karena kurang tidur atau karena menangis)

Anda bisa menggunakan kain lap bersih yang sebelumnya dicelupkan kedalam air dingin atau air es, lalu kompreskan pada kedua mata ada. Diamkan beberapa menit. Pengompresan ini bisa anda lakukan sebelum tidur, sehingga keesokan paginya mata anda menjadi fresh kembali

3. Masker ampas teh

Teh mengandung tannin yang berfungsi sebagai pencegah penuaan dini, pigmentasi kulit oleh sinar matahari dan mengatasi timbulnya jerawat pada wajah. Cara untuk menghilangkan kantong mata dengan ampas teh adalah dengan terlebih dahulu ampas teh disimpan di lemari pendingin. Lalu jadikan masker mata, atau bisa diletakkan secara merata diatas mata. Diamkan beberapa menit sampai kering, kemudian bilas dengan iar dingin.

4. Kentang

Kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang bermanfaat mengurangi peradangan pada kulit. Caranya : kupas kentang dan cucilah hingga benar-benar bersih, lalu parut atau blender. Lalu bungkus dengan kain bertesktur halus dan tipis dan kompreskan pada mata. Diamkan selama 25-30 menit dan bilaslah dengan air hingga benar-benar bersih.

5. Bengkuang

Bengkuang bermanfaat dalam membantu menghilangkan kantung mata, karena mengandung B1 dan juga Cyang bisa memberikan kesegaran pada kulit. Caranya kompreslah mata anda dengan menggunakan parutan bengkoang selama 10-15 menit sampai kering. Lalu bilaslah dengan air bersih.

Baca juga : Cara menghilangkan kantung mata (artikel populer)

6. Pepaya

Buah pepaya bisa membantu menghilangkan kantung mata . kandungan beta karoten yang ada didalamnya bisa digunakan sebagai jus atau anda bisa memarutnya kemudian usapkan kearea mata anda .

Demikianlah beberapa referensi cara menghilangkan kantung mata secara alami. Selain melakukan pengobatan, anda juga harus bergaya hidup sehat seperti tidur terartur, bnyak minum air putih, tidak merokok dan mengkonsumsi kafein agar tidak mendapatkan kantung mata . Semoga bermanfaat. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status