Pelajari Bagaimana Cara Mencerahkan Wajah Dengan Jeruk Nipis

Kali ini kami ingin kembali berbagi informasi tentang cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis , selain untuk menghilangkan bau amis pada ikan, enak untuk dibuat minuman dan sebagai bumbu tambahan pada masakan, ternyata juga memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah. Kandungan kimia yang terdapat pada jeruk nipis ini adalah synephrine.Kandungan ini mirip dengan kandungan yang ditemukan dibanyak obat tumor, suplemen penurun berat badan dan berbagai suplemen energy. Kandungan nutrisi dan gizi lainnya adalah vitamin C, vitamin B1, protein, lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, fosfor, zat besi, asam askorbat, energy dan sisanya adalah air.

cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis

(c) shutterstock.com

Untuk membantu mencerahkan wajah, penggunaan jeruk nipis sangatlah mudah dalam penggunaannya. Cara alami mencerahkan wajah dengan jeruk nipis yaitu :

Siapkan jeruk nipis yang sudah matang, belah menjadi dua bagian. Peras dan ambil airnya. Gunakanlah air perasan jeruk nipis tersebut sebagai masker wajah anda. Diamkanlah hingga mengering, baru kemudian dibilas menggunakan air hangat dan susul dengan air dingin.

Selain hanya menggunakan jeruk nipis, anda juga bisa menambahkan madu asli. Kandungan yang terdapat di dalam madu juga sangat bagus untuk kulit. Selain mencerahkan, madu juga bisa digunakan untuk menghaluskan, menghilangkan jerawat beserta bekasnya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jeruk nipis bukan hanya mampu mencerahkan wajah, tapi juga bisa membantu menyehatkan dan mempercantik kulit wajah.Berikut adalah beberapa manfaat dari jeruk nipis untuk kulit wajah :

Mengurangi jerawat

Jerawat timbul karena adanya kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Anda dapat mengaplikasikan jeruk nipis pada wajah sebagai masker untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu memotong jeruk nipis menjadi dua bagian.Oleskan bagian daging jeruk nipis ke wajah anda secara merata dan menyeluruh.Diamkan beberapa saat hingga air yang dioleskan pada wajah meresap pada kulit atau kering.Setelah keringitu bilas wajah anda menggunakan air dingin.

Mencerahkan wajah

Bagi anda wanita yang tidak begitu suka dengan menggunakan kosmetik, anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk mencerahkan wajah anda.Caranya yaitu dengan mencampurkan air jeruk nipis dan madu.Aduk hingga rata, kemudian oleskan pada wajah.Diamkan beberapa menit hingga pori-pori dapat meresap secara maksimal.

Mengusir kulit kusam

Jeruk nipis dapat membantu mencerahkan wajah kusam anda dengan cara yang mudah. Caranya yaitu ambil air jeruk nipis, kemudian oleskan pada wajah.Kemudian usap menggunakan kapas.

Mencerahkan wajah identik dengan kegiatan wanita saja. Akan tetapi wajah tanpa masalah kini juga menjadi idaman bagi kaum adam. Anda para pria yang menginginkan wajah bersih dan sehat juga dianjurkan untuk menggunakan racikan alami dari jeruk nipis ini.Jangan malu atau gengsi, karena pria juga membutuhkan yang namanya merawat diri.

Yang perlu diingat yaitu pemakaian jeruk nipis untuk wajah ini akan menimbulkan rasa pedih pada awal penggunaan. Akan tetapi biasanya rasa pedih yang anda rasakan lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya untuk 1 atau 2 kali pemakaian. Jika ternyata kemudian muncul iritasi, maka segera hentikan pemakaia dan konsultasikan di klinik kecantikan langganan Anda. Semoga informasi cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis di atas bisa bermanfaat. Selamat mencoba.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status