Pemutih Kulit Alami yang Cepat Memutihkan dalam 1 Minggu

Bukan hal yang aneh kalau orang zaman sekarang selalu mencari yang instan, cepat dan mudah. Termasuk dalam pemutih kulit alami. Jika perlu dalam 1 minggu, sudah terasa hasilnya. Kulit kita jadi lebih putih dari sebelumnya. Hal ini wajar saja sebenarnya. Siapa juga yang mau menunggu lama untuk pemutihan kulit, kalau dalam 1 minggu pun kulit kita bisa putih alami. Kecepatan dalam membuat kulit putih serta kealamian metodenya membuat cara-cara alami memutihkan kulit selalu dicari. Sebab tak dipungkiri kalau penggunaan bahan alamiah lebih aman bagi kulit kita.

pemutih kulit alami

(c) shutterstock.com

Kulit putih alami bisa terjadi karena berkaitan dengan melanin. Melanin merupakan pigmen kulit yang dibuat untuk melindungi tubuh kita dari sinar ultraviolet matahari. Itu sebabnya bagi kita yang tinggal di daerah tropis cenderung memiliki melanin lebih banyak. Sehingga kulit kita pun lebih gelap. Melanin itu berfungsi untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Nah, kita bisa membuat kulit putih alami dengan menggunakan sejumlah bahan alami di sekeliling kita. Tak semua orang cocok dengan menggunakan pemutih berbahan kimia. Jika tak cocok, bisa menyebabkan terjadinya radang pada kulit. Karena itulah pemutih alami jadi solusi tepat untuk kulit kita. Contohnya susu, minuman yang kaya sumber protein dan kalsium ini juga dapatt membuat kulit kita menjadi putih dan cerah. Lemak pada susu mampu membantu kelembaban kulit dan asam laktat mampu mengelupaskan sel kulit mati. Baik dengan mengoleskannya ke bagian kulit kita atau jika perlu sampai mandi susu dapat memutihkan kulit kita secara cepat. Demikian juga dengan jeruk nipis. Vitamin C pada jeruk nipis merupakan pemutih alami kulit yang ampuh. Sekaligus mampu mendukung pertumbuhan sel kulit baru. Dengan penggunaan teratur, dalam 1 minggu kulit kita sudah akan terlihat lebih segar dan muda.

Madu juga terkenal sebagai pemutih kulit alami yang cepat. Jika teman-teman ingin tahu cara membuat kulit putih alami dalam 1 minggu, coba jadikan madu sebagai masker kulit kita. Dengan dioleskan ke kulit dan setelah 15 menit baru dibilas, maka kulit kita pun akan lebih putih dan bercahaya setelah seminggu. Formula yang sama dapat dicoba dengan tomat yang mampu membuat kulit kita awet muda.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status