Penyebab Kulit Kering Dan Kusam Yang Perlu Diketahui

Teman-teman, jika kita memunyai kulit yang kering dan kusam, hal ini tentu sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari. Hal ini disebabkan karena kulit yang demikian ini akan menciptakan kesan bahwa kita terlihat lebih tua daripada usia kita yang sebenarnya. Keriput dan penuaan dini ini salah satunya disebabkan oleh jenis kulit yang kering dan kusam, dan hal ini mungkin tidak dialami oleh mereka yang memiliki jenis kulit yang berminyak atau normal. Dalam hal ini teman-teman jangan buru-buru mencari solusinya sebelum teman-teman mengetahui apa sih sebetulnya penyebab kulit kering dan kusam ini.

penyebab-kulit-kering-dan-kusam

Penyebab kulit kering dan kusam

Pernah mendengar tentang iktiosis ? ini adalah istilah medis untuk gangguan kesehatan kulit dimana terjadi berkurangnya atau hilangnya kelembapan lapisan kulit epidemis yang kemudian berdampak negatif dengan berkurangnya elastisitas kulit, lebih detail tentang hal ini bisa dilihat di wikipedia. Kondisi kulit kering ini juga berakibat memicu munculnya gangguan lainnya seperti halnya kulit yang sesitif, tidak tahan terkena sinar matahari, tidak kuat dengan pergantian cuaca, munculnya ruam-ruam atau warna kemerahan dan tampak kusam.

Ada banyak penyebab kulit kering dan kusam ini yaitu adanya faktor genetik atau keturunan, akibat dari mengkonsumsi beberapa obat-obatan tertentu dan bisa juga karena adanya infeksi jamur pada kulit yang memasuki level serius. Penyebab lainnya adalah kurangnya asupan air, hal ini termasuk sangat besar pengaruhnya pada timbulnya kondisi kulit kering dan kusam. Istilah yang populer untuk kurangnya cairan dalam tubuh yang berpengaruh pada kulit ini adalah dehidrasi kulit yang kemudian menjadikan kulit kusam dan kering.

Penyebab kulit kering dan kusam lainnya

Selain beberapa penyebab diatas, teman-teman juga harus tahu penyebab kulit kering dan kusam lainnya yaitu sangat kurangnya kita dalam mengkonsumsi sayur dan buah yang padanya banyak mengandung vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kulit kita. Vitamin yang banyak dierlukan oleh kulit adalah vitamin B2 dan juga E serta mineral. Terlalu sedikit atau bahkan tidak pernah memperhatikan hal ini akan sangat besar pengaruhnya pada kesehatan kulit kita, untuk itu yuk kita saling mengingatkan agar tidak mengabaikan hal-hal ini lagi. Dan yang terakhir adalah adanya penggunaan produk kosmetik yang karena beberapa hal termasuk dalam kategori kurang tepat untuk kulit kita. Hal ini juga sangat serius dan perlu diperhatikan, jangan sampai karena asal-asalan menggunakan produk kosmetik untuk kulit sehingga menimbulkan efek berupa kulit kering.

Catatan kami tentang penyebab kulit kering dan kusam

Teman-teman sebelum mencoba mengatasi kulit yang kering dan kusam maka wajib hukumnya bagi teman-teman untuk mencari tahu apa penyebab kulit kering dan kusam yang kita alami. Kenapa hal ini penting, karena kita perlu tahu apa saja sebenarnya yang kita sudah baik dan cukup dalam melakukannya dan mana yang belum, sehingga tidak berlebihan. Misalnya begini, teman-teman merasa sudah cukup banyak mengkonsumsi air putih, tetapi koq kulit masih saja kering dan kusam, berarti ada hal lain yang perlu diperbaki. Misalnya bagaimana dengan masalah asupan gizi dan vitamin, bagaimana dengan perlakuan kita terhadap kulit diluar ruangan dan lain sebagainya, selengkapnya silahkan dibaca di artikel berikutnya tentang cara mengatasi kulit kering dan kusam.


DMCA.com Protection Status