Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Bagi wanita, rambut adalah mahkota. Namun bagaimana jika sang mahkota mengalami gangguan kerontokan rambut? Rambut rontok adalah hal yang wajar, dari jutaan rambut yang ada di kepala, dalam satu hari rambut manusia bisa rontok sampai dengan seratus helai.

Kerontokan rambut dalam jumlah wajar tersebut tidak masalah, yang menjadi problem adalah jika kerontokan rambut terjadi secara terus-menerus dan dalam jumlah banyak. Tentu hal ini sangat mencemaskan karena rambut kepala dapat menipis dan bahkan bisa menimbulkan kebotakan.

Penyebab Rambut Rontok Berlebihan

penyebab-rambut-rontok

Rambut rontok disebabkan karena beberapa hal, bisa faktor eksternal dan juga faktor internal. Penyebab rambut rontok dari faktor eksternal antara lain adalah karena perawatan yang kurang baik, terutama bagi rambut yang sering terkena bahan kimia saat penataan rambut.

Pewarnaan, pelurusan, pengeriting semua menggunakan bahan kimia yang dapat merusak rambut dan akhirnya rontok. Selain itu bahaya radikal bebas juga mengancam rambut anda. Asap kendaraan dan polusi udara bisa menyebabkan rambut anda lepek dan mudah rusak.

Sedangkan penyebab rambut rontok dari faktor internal yaitu faktor keturunan, hormon dan tingkat stress yang tinggi. Faktor keturunan bisa menjadi penyebab rambut rontok jika orang tua menurunkan gen yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Hormon yang tidak seimbang juga bisa menyebabkan kerontokan rambut, hal ini sering terjadi pada ibu hamil. Faktor penyebab lainnya yaitu stress. Saat stress, rambut biasanya rontok lebih banyak dari biasanya ketika anda tidak stress.

Dengan mengetahui penyebab rambut rontok, maka anda bisa mencari cara untuk mengatasinya. Ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan antara lain dengan terapi daun lidah buaya. Mengoleskan daging daun lidah buaya secara teratur pada rambut akan memperkuat akar rambut dan menghindarkannya dari kerontokan.

Selain menggunakan lidah buaya juga bisa menggunakan daun seledri. Pijatan ringan di kepala juga akan membantu mengatasi kerontokan rambut karena pijatan tersebut akan melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Satu hal lagi yang perlu diingat, jangan mengikat rambut terlalu kuat karena bisa membuat akar rambut menjadi lemah dan mudah rontok.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status