Perawatan Kulit Kaki Dengan Bahan Alami Lemon Dan Madu

Perawatan kulit yang sering terlewatkan adalah pada bagian kaki. Bagi yang jarang melakukan perawatan di salon and spa terkadang sering melupakan hal yang satu ini. Memiliki kulit kaki yang indah tentunya menjadi impian dari hampir semua wanita di dunia ini. Dengan memiliki kulit kaki yang sehat dan terawat kita bisa leluasa untuk mengenakan jenis desain pakaian tertentu yang menuntut kita untuk memperlihatkan bagian kulit kaki kita yang sehat dan cerah.

perawatan kulit

(c) shutterstock.com

Akan tetapi keadaan cuaca yang terkadang berubah-ubah akhir-akhir ini cukup menggangu. Hal ini paling dirasakan oleh kulit kita, khususnya dibagian tumit dan sela jari. Dimana kulit pada tumit akan menjadi kering, tampak kusam dan pecah-pecah. Di titik inilah kemudian kita sangat menyadari tentang arti pentingnya perawatan kulit kaki kering dan pecah-pecah, walaupun sebetulnya sudah sedikit terlambat.

Tetapi tidak perlu teman-teman risau. Jika hal ini teman-teman alami saat ini, maka teman-teman bisa mencoba salah satu cara perawatan kulit tradisional yang bisa juga nantinya dikombinasikan dengan cara modern untuk segera menuntaskan asalah di kulit kaki kita, khususnya dibagia tumit. Kali ini kita akan memanfaatkan khasiat buah lemon dan juga madu untuk kita buat scrub. Paduan bahan alami ini sangat baik untuk membantu mengembalikan kelembutan serta memberikan kelembapan secara alami pada kulit kita.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah, 1 buah jeruk lemon ukuran sedang. Kemudian Madu yang asli secukupnya dan air hangat. Sedangkan untuk cara membuatnya sangat mudah sekali. Pertama belah buah lemon jadi 2 dan peras, sisihkan kulitnya jangan dibuang. Kemudian masukan madu pada air lemon dan aduk sampai rata.

Cara pemakaiannya adalah dengan cara tuang sedikit campuran madu dan air lemon pada bagian dalam kulit lemon tadi kemudian gosokan pada bagian tumit dengan sedikit diberi tekanan. Ulangi beberapa kali dan tunggu  beberapa saat agar bahan-bahan tadi meresap. Setelah itu rendam kaki kita dengan air hangat beberapa lama. Dan setelah dirasa cukup angkat dan bersihkan dengan handuk bersih

Saran pemakaian! Scrubbing menggunakan bahan alami dari lemon dan madu ini ada baiknya rutin dilakukan 2 kali seminggu, untuk kondisi serius perawatan kulit kaki ini bisa dilakukan sampai dengan 3 kali dalam seminggu, dengan catatan jika kulit kaki kita mengalami keadaan kering dan pecah-pecah yang tergolong cukup serius. Jangan lupa konsultasikan dulu dengan ahli kecantikan di spa langganan teman-teman yaaa !

Catatan tambahan tentang perawatan kulit kaki ini

Proses perendaman kaki dengan menggunakan air hangat pada perawatan kulit kaki ini seperti yang telah kami sampaikan diatas bertujuan untuk membuat kulit kaki kita menjadi lebih lembut. Selain itu juga bertujuan agar kulit bisa menjadi kenyal serta membantu dalam merontokan sel-sel kulit yang mati. Ada juga saran dari beberapa teman lainnya agar didalam air tersebut diberikan garam yang bisa sekalian dimanfaatkan untuk relaksasi.

Untuk mendapatkan hasil yang cepat cobalah untuk mengkombinasikan perawatan kulit kaki kering secara alami ini dengan pemakaian lotion yang mempunyai kandungan sama dengan bahan alami yang kita pakai, misalnya saja madu. Pakailah lotion perawatan kulit kaki, khususnya tumit yang mengandung madu dimalam hari. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bantu share ya sobat Ayla semua, siapa tahu ada teman lain yang membutuhkannya saat ini, salam cantik.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status