Perawatan Kulit Wajah agar Sehat dan Bersih

Perawatan kulit wajah secara alami sangat penting agar muka kita menjadi bersih, putih dan sehat. Kita perlu merawat wajah rutin setiap harinya. Singkirkan anggapan kalau merawat kulit muka itu sulit. Sebab cara merawat wajah yang benar ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Kita hanya butuh waktu singkat. Yang terpenting, hasilnya pun akan sangat bermanfaat buat kulit kita sehingga terlihat cantik dan sehat. Mau tahu bagaimana cara perawatan wajah yang mudah? Berikut ada tips menarik yang dilansir laman mayoclinic.org yang juga banyak direkomendasikan oleh situs popoler lainnya.

perawatan kulit wajah

(c) shutterstock.com

Merawat wajah secara alami

Pertama, untuk merawat wajah secara alami, kita perlu menghindarkan kulit terkena sinar matahari langsung. Ini wajib! Jika terkena sinar matahari, kulit bisa rusak, menjadi mudah keriput, tampak tua, dan mudah mengalami masalah kulit lainnya. Untuk itu pastikan kita gunakan tabir surya setiap akan keluar rumah. Tabir surya yang mengandung SPF bakal melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari. Cara lainnya, kita juga bisa kenakan topi dan pakaian yang menutupi tubuh ketika hendak keluar rumah di siang hari. Sinar matahari yang paling berbahaya yaitu yang bersinar sekitar pukul 10 sampai 14. Untuk itu, di waktu-waktu tersebut sebaiknya kita tidak keluar ruangan.

Hindari juga merokok dan terkena asap rokok. Sebab itu dapat menyebabkan kulit kita terlihat lebih tua. Merokok dapat menyempitkan pembuluh darah di lapisan terluar kulit. Sehingga sirkulasi darah pun menurun yang pada akhirnya berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Rokok juga dapat merusak kolagen dan elastin yang berfungsi membuat kulit jadi kencang. Selalu perlakukan kulit wajah secara lembut.Ini merupakan cara merawat wajah secara alami. Pastikan setelah mandi, kita usap dengan lembut kulit kita. Tidak perlu keras mengusapnya agar kelembabannya tetap terjaga. Selain itu, hindari menggunakan air panas saat mandi. Sebab itu dapat menghilangkan minyak dari kulit kita. Kalau kita tak tahan dengan udara yang dingin, kita bisa gunakan air hangat, bukan panas. Bagi yang memiliki kulit kering, tiap harinya kita harus menggunakan pelembab. Lebih baik jika pelembab wajah ini mengandung SPF sebab dapat ikut melindungi wajah dari sinar matahari.

Faktor penting yang tak dapat diabaikan dalam perawatan untuk kulit wajah adalah dengan makan makanan sehat. Perbanyak makan sayuran dan buah. Ini akan membuat wajah dan kulit kita menjadi awet muda. Penting juga mengelola pikiran kita agar tak sampai stres. Pikiran yang tak terkontrol dapat membuat wajah dan kulit lebih sensitif sehingga mudah mengalami masalah kulit. Untuk itu, jaga selalu pikiran kita agar tetap fresh. Gampang kan untuk membuat kulit d wajah kita selalu sehat?

Catatan tentang cara merawat wajah secara alami

Tips kecantikan seputar cara perawatan kulit wajah berjerawat, kusam dan kering, berminyak secara tradisional dan alami sangat banyak diminati. Bahkan perusahaan kosmetikpun saat ini tampak seperti bersaing dalam memaksimalkan penyertaan bahan-bahan alami ini dalam produknya. Hal ini tentu semakin meyakinkan kita bahwa khasiat dan manfaat dari bahan-bahan alami ini benar-benar sangat luar biasa bagi kulit kita dan tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status