PERAWATAN RAMBUT HARIAN Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Perawatan Rambut Harian Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Memiliki rambut yang sehat tentunya merupakan keinginan dari masing-masing orang. Rambut yang sehat akan mendukung cara penampilan setiap orang yang tentunya akan mendongkrak rasa percaya diri. Namun, sebagai seorang manusia sudah barang tentu akan menghadapi berbagai macam kegiatan yang berhubungan langsung dengan dunia luar. Polusi udara, panas sinar matahari, cat rambut, hair spray dan hal lainya akan sangat berpotensi untuk mempengaruhi kesehatan rambut seseorang. Rambut akan menjadi kering, sulit untuk dirapikan, dan tentunya kerontokan merupakan tanda-tanda umum dari kesehatan rambut yang memburuk. Sebagai langkah pencegahan, ada beberapa perawatan rambut harian yang dapat dilakukan di rumah.Perawatan rambut harian

Perawatan rambut harian pada prinsipnya menggunakan bahan-bahan yang sudah tersedia, seperti shampoo, vitamin yang khusus untuk rambut, dan juga bahan-bahan alami yang sudah disediakan oleh alam. Hal pertama yang dapat dilakukan ialah dengan melakukan pijatan pada kulit kepala. Kulit kepala merupakan tempat rambut untuk tumbuh, dengan kulit kepala yang sehat sudah barang tentu rambut yang tumbuh pun akan sehat. Fungsi dari pijatan pada kulit kepala yaitu untuk memperlancar peredaran darah dan mengontrol produksi minyak agar tidak berlebihan. Pijatan seperti ini dapat dilakukan pada saat membersihkan rambut.

Hal kedua yang dapat dilakukan ialah dengan membersihkan rambut secara teratur minimal empat kali dalam satu minggu. Bahan shampoo yang digunakan untuk membersihkan rambut juga sangat bermacam-macam, tetapi gunakanlah shampoo dengan kandungan bahan vitamin E dan Zinc. Vitamin E tentunya sangat berguna untuk menutrisi kulit kepala, dan Zinc senyawa yang mampu memperkuat akar rambut sehingga rambut tidak akan mudah rontok. Perawatan rambut harian seperti ini dapat dilakukan dengan jangka waktu berselang satu hari.

Perawatan rambut harian yang berikutnya yaitu dengan memberikan conditioner setelah rambut dibersihkan dengan menggunakan shampoo. Hal ini perlu untuk dilakukan karena shampoo tidak hanya membersihkan kotoran saja, melainkan minyak yang prinsipnya berguna bagi rambut juga akan ikut dibersihkan, sehingga tekstur dari rambut akan sedikit mengeras. Maka dari itu, penggunaan conditioner berguna untuk mengembalikan kelembaban dan tekstur kembali seperti sedia kala. Penggunaan conditioner juga berguna untuk menahan segala macam kotoran menempel pada rambut.

Menggunakan bahan alami seperti daun lidah buaya dapat digunakan sebagai perawatan harian rambut. Bahan alami tersebut sebenarnya sudah tidak asing lagi sebagai bahan perawatan rambut. Penggunaanya pun sangat sederhana, hanya dengan memisahkan kulit dan daging dari daun lidah buaya, lalu dibersihkan dan ditumbuh hingga halus. Setelah tekstur berubah menjadi lembut, oleskan pada seluruh kepala dan diamkan selama 15 menit. Diamkan hingga meresap, lalu bersihkan rambut dengan menggunakan shampoo dan bilas rambut sampai benar-benar bersih.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status