Perawatan Rambut Setelah Smoothing Agar Tetap Bagus Dan Sehat

Bagaimana cara perawatan rambut setelah smoothing ? Yuk kita bahas sama-sama melalui artikel ini. Mungkin beberapa diantara anda masih belum paham betul apa bedanya teknik pelurusan rambut antara rebonding dan smoothing. Rebonding dan smoothing sebenarnya sama-sama teknik meluruskan rambut, namun rebonding menggunakan alat catok untuk pelurusan rambut, sedangkan smoothing hanya menggunakan jari tangan. Selain itu pada obat smoothing juga terkandung keratin, sehingga rambut minim kerusakan. Meski harga yang dibandrol untuk smoothing di salon biasanya lebih tinggi, namun hasil yang didapat juga lebih halus dan lurus natural dibandingkan rebonding yang biasanya membuat rambut lurus kaku. Setelah dilakukan smoothing, untuk menjaga hasilnya agar senantiasa lurus dan bagus tentulah diperlukan perawatan rambut setelah smoothing.

perawatan rambut setelah smoothing

Bagi anda yang sedang mencari info tentang itu, berikut beberapa cara perawatan rambut setelah smoothing yang bisa anda lakukan :

Waktu keramas yang tepat

Setelah dilakukan smoothing, sebaiknya jangan melakukan keramas kurang lebih 3 hingga 4 hari. Keramas pada waktu di bawah itu bisa menyebabkan obat pelurus langsung hilang, kemudian rambut mulai mengembang.

Jangan Pakai Catokan dan Hairdryer

Perawatan rambut setelah smoothing yang selanjutnya yaitu gunakan saja handuk untuk mengeringkan rambut, jangan mengandalkan hairdryer sebagai andalan pengering rambut anda. Sebab bisa berakibat kelembaban alami rambut hilang, alhasil rambut malah menjadi kering dan rusak.

Pilih sisir bergigi jarang

Menyisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi rapat, akan membuat rambut menjadi mudah rontok. Salah satu perawatan rambut setelah smoothing terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan sisir bergigi jarang. Ini karena penggunaan sisir bergigi jarang akan meminimalisir gesekan antara rambut dengan sisir. Jadi rambut tidak akan menjadi rusak.

Jangan keramas terlalu sering

Perawatan rambut setelah smoothing yang berikutnya yaitu jangan terlalu sering keramas atau mencuci rambut. Keramas 3 kali dalam seminggu lebih baik, sebab rambut yang terlalu sering dikeramas bisa kehilangan minyak alaminya, sehingga rambut berubah kering.

Masker rambut

Seperti halnya wajah, rambut juga memerlukan nutrisi tambahan untuk perawatannya apalagi rambut yang di smoothing. Masker rambut seminggu satu kali dengan waktu 5-10 menit cukup untuk menjaga rambut yang di smoothing tetap sehat.

Pilih bahan sarung bantal

Sering dijumpai setiap bangun pagi rambut jadi kusut dan rontok, ini bisa disebabkan karena bahan sarung bantal yang dipakai. Semalaman rambut anda menempel pada bantal, karenanya memilih sarung bantal berbahan satin lebih disarankan untuk menghindarkan rambut yang dismoothing menjadi kusut.

Trim secara teratur

Trim merupakan perawatan rambut setelah smoothing dengan memotong ujung-ujung rambut yang kering, kasar dan bercabang. Anda perlu melakukannya setiap sebulan sekali supaya rambut tetap indah.

Itulah beberapa perawatan rambut setelah smoothing yang bisa anda lakukan agar rambut anda tetap sehat dan indah. Semoga informasi tentang di atas bisa membantu dan selamat mencoba.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status