Perawatan rambut wanita berjilbab

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara merawat rambut bagi teman-teman muslim yang berjillbab. Perawatan rambut berjilbab ini agak sedikit khusus dan berbeda dengan merawat rambut yang sehari-harinya tidak biasa berjilbab atau ditutup, kenapa berbeda ? ya karena disini memiliki masalah terhadap rambut yang berbeda pula. Rambut yang ditutup sebetulnya jauh lebih sehat, bila kemudian perawatan rambut sehari-hari yang dilakukan baik dan benar, maka rambut tertutup ini akan semakin sehat dan bagus. Bagaimana tips dan cara merawat rambut berjilbab yang bisa kita lakukan agar semakin sehat, yuk kita simak beberapa info berikut ini,

cara merawat rambut berjilbab

7 tips perawatan rambut berjilbab agar selalu sehat

Perawatan rambut berjilbab berdasarkan pada keluhan-keluhan yang umum disampaikan oleh sebagian kecil pemakai jilbab yang sering kita dengar sejauh ini

  • Kenapa ada yang menjadi berketombe ? salah satu penyebab ketombe pada beberapa kasus diantaranya adalah kulit kepala berkeringat sehingga lembab. Penyebabnya adalah salah satunya pemakaian model jilbab yang bertumpuk yang menghambat sirkulasi udara. Untuk itu pilihlah jilbab yang berbahan katun dan praktis yang memiliki pori-pori kain cukup agar bisa membantu melancarkan sirkulasi udara.
  • Kenapa kadangkala timbul bau yang tidak sedap ? masalah ini terjadi karena saat menggunakan jilbab, rambut tidak benar-benar kering. Rambut yang tidak benar-benar kering atau lembap bisa memicu timbulnya bau yang tak sedap dan juga ketombe.
  • Pertumbuhan rambut menjadi lambat ? benarkah ? masih dipertanyakan !, tetapi jika benar terjadi maka salah satu kemungkinannya adalah karena efek panas yang timbul karena tidak tepat dalam pemilihan model jilbab. Pilihlah jilbab yang memiliki warna yang lembut, hal ini dikarenakan mampu memberikan efek yang sejuk bagi kulit kepala kita sehingga nantinya folikel rambut tidak terhambat dalam pertumbuhan rambut.
  • Jagalah selalu kebersihan dari rambut dan juga kulit kepala kita. Keramaslah dengan teratur seminggu 2 – 3 X dan jangan lupa untuk memilih produk shampoo yang sesuai dengan jenis rambut kita serta kebutuhan kita, demikian juga halnya dalam memilih serum conditioner dan masker.
  • Jagalah kerapian rambut dengan selalu menyisirnya baik sebelum maupun sesudah mengenakan jilbab. Pilihlah sisir plastik yang bergigi jarang guna mengurangi terjadinya kerontokan. Hindari juga menyisir rambut mulai dari garis pada belahan rambut kita. Kenapa ? coba tengok artikel kami sebelumnya, karena hal ini adalah salah satu penyebab kerontokan ! awal kerontokan rambut dapat bermula dari batasan atau garis belahan pada rambut.
  • Penting untuk diperhatikan tentang cara mengikat rambut yang benar. Khusus bagi teman-teman yang memiliki rambut panjang, maka gelunglah atau ikatlah rambut dalam keadaan dan kondisi yang renggang, selain itu pilihlah pengikat rambut kepala yang lembut. Pesan kami, hindarilah menggunakan jepitan dari logam atau menggunakan karet gelang hal ini bisa menjadi penyebab kerusakan rambut sebagai akibat pergesekan rambut kita dengan bahan-bahan tersebut. Jangan mengikat terlalu kuat karena hal ini bisa menimbulkan akibat pusing di kepala.
  • Penuhi selalu nutrisi rambut kita dengan selalu mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan kandungan protein dan juga vitamin C, B12 dan B6 serta beberapa vitamin lain pendukung kesehatan rambut.

Perawatan rambut berjilbab tidak susah

Jika teman-teman telah membaca 7 tips dan cara perawatan rambut berjilbab diatas, maka sebenarnya tidak ada yang berat dan susah untuk dilakukan. Dari situ bisa disimpulkan bahwa tidak ada alasan lagi untuk memepersoalkan tentang rambut berketombe, susah tumbuh, bau dan lain-lain. Semua ada solusinya, dan itu mudah dilakukan.

Tips lain perawatan rambut berjilbab

Kami mencoba melengkapi artikel ini dengan beberapa sumber lain yang kami anggap juga sangat bermanfaat untuk kita. Salah satu hal yang penting untuk dilakukan dalam hal perawatan rambut berjilbab ini adalah dengan sering-seringlah berganti jilbab manakala keadaanya sudah basah karena keringat dan sedikit kotor. Kemudian ada disarankan juga agar jangan menggunakan sabun yang keras saat mencucinya, yang dimaksud keras adalah menimbulkan efek panas. Demikian artikel ini kami sajikan untuk teman-teman semua, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


DMCA.com Protection Status