Perawatan Wajah Alami Untuk Memancarkan Pesona Kecantikanmu

Kulit wajah yang cantik, sehat, dan bersinar adalah idaman setiap wanita. Namun tak semua orang bisa memiliki kulit wajah yang sehat. Memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih tidak bisa langsung dimiliki tanpa melakukan perawatan yang baik setidaknya dengan membersihkan wajah. Memang kulit wajah tiap orang berbeda-beda jenisnya ada yang mudah bermasalah dan ada juga yang tidak. Bagi yang mudah bermasalah, perawatan wajah secara alami berikut ini bisa dicoba :

perawatan wajah

(c) shutterstock.com

Membersihkan wajah dengan sabun alami

Bersihkan wajah dengan sabun yang menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami yang dipakai sebaiknya adalah bahan yang memang tidak menimbulkan alergi pada kulit kita.

Makan makanan sehat

Tubuh yang tidak tercukupi makanan sehat akan berakibat pada kurang sehatnya kulit kita. Kulit yang bagus merupakan refleksi dari bagusnya sistem pencernaa. Orang yang memiliki gangguan kulit biasanya juga memiliki gangguan dalam masalah pencernaan mereka. Cobalah makan makanan yang berserat. Makanan yang dianjurkan antara lain:

Apel

Apel merupakan buah yang baik bagi kesehatan kulit. Makanlah buah apel setiap hari untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

Beras merah

Beras merah memiliki kandungan yang lebih baik dari beras putih terutama bagi yang sedang diet. Mengganti beras putih dengan beras merah akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Cemilan berserat

Gantilah cemilan yang kurang sehat dengan cemilan yang berserat seperti buah kering, kacang-kcangan, kedelai, dan lain-lain.

Kita juga perlu mengurangi makanan yang mengandung banyak gula karena terlalu banyak gula juga tidak baik bagi kesehatan kulit.

Masker alami

Perawatan wajah alami bisa dilakukan dengan menggunakan masker wajah alami. Banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker, antara lain:

Madu dan lemon

Madu dan lemon bisa dijadikan masker yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Madu juga bisa menjadi pelembab alami bagi kulit wajah.

Ketimun

Masker ketimun cukup mudah untuk dibuat. Kita hanya perlu memotong ketimun tipis-tipis dan meletakkannya pada kulit wajah.

Avokad

Selain enak dimakan avokad juga baik digunakan sebagai bahan alami masker. Haluskan avokad lalu aplikasikan pada wajah.

Belimbing wuluh

Belimbing wuluh dapat digunakan untuk masker wajah berjerawat. Hancurkan belimbing wuluh dan beri madu secukupnya. Aplikasikan pada bagian wajah, biarkan selama beberapa menit kemudian cuci wajah dengan air bersih.

Istirahat yang cukup dan menghindari stress

Jangan terlalu bekerja terlalu keras, jika waktunya istirahat maka segeralah untuk istirahat. Selain istirahat yang cukup, kita juga perlu menghindari stress. Stress dan kelelahan dapat membuat kulit wajah kita menjadi ikut lelah dan kusam. Area bawah mata bisa menghitam dan itu akan tampak tidak baik bagi penampilan wajah. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status