Perawatan Wajah Berminyak Dengan Mentimun

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Perawatan Wajah Berminyak Dengan Mentimun

Perawatan wajah berminyak secara alami lebih aman dan murah, yuk kita bahas sama-sama disini. Memiliki kulit yang berminyak, mungkin menjadi sebuah mimpi buruk. Kulit yang berminyak akan mengurangi kecantikan pada muka teman-teman. Muka yang mengandung minyak berlebihan akan memicu timbulnya jerawat pada wajah. Padahal jika sudah terjadi jerawat, sangat sulit untuk dihilangkan. Bahkan, bekas jerawat akan menimbulkan bekas berwarna hitam yang membuat teman-teman menjadi tidak percaya diri. Banyak di luar sana kosmetik yang akan membuat kandungan minyak pada muka akan berkurang. Namun, apakah teman-teman sekalian tahu kandungan zat kimia yang terdapat di dalamnya. Bisa jadi, kandungan kimia dalam kosmetik tersebut dapat membahayakan kesehatan kulit.

perawatan wajah berminyak

(c) shutterstock.com

Perawatan wajah berminyak

Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk merawat muka yang berminyak dengan cara yang alami. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan yaitu dengan menggunakan mentimun. Untuk perawatan wajah berminyak , khasiat yang terkandung di dalam buah mentimun sudah banyak diketahui dan tidak diragukan lagi. Buah ini biasanya digunakan untuk sayur dan juga untuk lalapan. Buah yang satu ini memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Bahkan hampir sebagian besar kandungan zat di dalam nya yaitu air. Penggunaan mentimun untuk merawat muka memang sudah banyak dilakukan. Cara menggunakannya biasanya digunakan sebagai masker.

Masker yang terbuat dari mentimun sangat cocok untuk kulit muka yang berminyak. Hal ini disebabkan karena mentimun dapat secara efektif mengurangi kandungan minyak berlebih pada muka. Selain itu, masker yang terbuat dari mentimun dapat memberikan rasa segar yang alami. Sehingga, kita akan merasakan rileks saat menggunakannya. Cara menggunakan buah mentimun tergolong sangat mudah. Teman-teman dapat melakukannya sendiri di rumah. Jika teman-teman akan melakukan perawatan wajah berminyak dengan mentimun, harus mencari buah mentimun yang masih segar dan juga masih muda. Hal ini karena mentimun yang masih muda memiliki kandungan air yang lebih sedikit.

Perawatan wajah berminyak dengan mentimun yang benar

Perawatan wajah berminyak dengan mentimun ini sangat mudah, kupas 1 buah mentimun sedang yang masih segar, harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum dihaluskan. Hal ini dilakukan agar kotoran yang menempel pada mentimun dapat hilang. Teman-teman bisa menghaluskan mentimun terlebih dahulu dengan menggunakan blender. Barulah masker dapat digunakan. Namun, teman-teman harus membersihkan muka hingga bersih agar kotoran pada muka dapat hilang dan pori-pori pada wajah dapat terbuka dengan lebar. Sehingga, kandungan flavonoid pada mentimun dapat meresap dengan sempurna. Diamkan masker yang sudah diaplikasikan pada muka kurang lebih 20 menit. Teman-teman dapat menggunakannya secara rutin agar hasilnya dapat berjalan maksimal.

Masker mentimun dapat dicampur dengan minyak zaitun yang akan menambah keefektifan masker untuk mengurangi kandungan minyak. Dalam satu buah mentimun yang sudah dihaluskan dapat dicampur dengan 1 sendok minyak zaitun. Selain itu, teman-teman juga dapat menambahkan susu segar pada masker mentimun. Untuk mengaplikasikan masker mentimun, teman-teman dapat menggunakan kapas agar lebih merata.

Pada kategori masker nanti kami akan menghadirkan pembahasan secara khusus tentang pembuatan masker. Jadi bagi teman-teman yang masih bingung tentang cara membuat masker itu bagaimana ? mohon sabar dulu ya, tim kami sedang berusaha menyusunnya. OK demikian artikel perawatan wajah berminyak ini kami sajikan, selamat mencoba. (Ayla/Dwi)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status