Perawatan Wajah Kusam Dan Berminyak Dengan Susu Kedelai

Perawatan wajah kusam dan berminyak dengan susu kedelai akan kita jadikan topik bahasan kita kali ini. Hallo teman-teman berjumpa lagi dengan mimin disini, kabar baik semuanya ? Ok, sebetulnya ini bukan hal baru walaupun diberbagai sumber di internet hal ini disebut sebagai cara baru untuk mengatasi wajah yag kusam dan berminyak. Sudah cukup lama bahan yang alami dari susu kedelai ini dikenal sebagai salah satu cara perawatan kecantikan wajah yang mempunyai dua manfaat utama yaitu berguna untuk membantu mencegah timbulnya keriput dan manfaat yang kedua adalah membantu meminimalisir dan menghindari terjadinya penuaan dini.

perawatan-wajah-kusam-dan-berminyak

Tips dan cara perawatan wajah kusam dan berminyak dengan susu kedelai

Selain dari dua manfaat utama diatas, kedelai yang sangat mudah didapatkan ini juga memiliki khasiat dan kegunaan sebagai salah satu bahan untuk melakukan perawatan wajah kusam dan berminyak. Kenapa demikian ? menurut beberapa sumber dikatakan bahwa kegunaan ini didapatkan karena pada kedelai ini mempunyai kemampuan guna membantu merangsang perbaikan serat elastin dan juga produksi kolagen yang alami dimana hal ini akan membantu dalam menjaga kekenyalan serta kesegaran pada kulit wajah dan tubuh kita. Selain dengan dikonsumsi secara langsung, susu kedelai ini juga bisa dipergunakan untuk masker kulit guna membantu perawatan kecantikan dari luar.

Perawatan wajah kusam dan berminyak dengan masker susu kedelai

Kedelai ini sangat kaya protein, vitamin E, serat bermanfaat dan juga isoflavon dimana hal ini sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi kerusakan yang terjadi pada kulit akibat dari paparan sinar matahari langsung. Manfaat lainnya adalah untuk membantu mengencangkan kulit, dan yang utama adalah untuk mengurangi kadar minyak berlebih di kulit wajah kita yang sangat berpotensi memicu timbulnya ganguan jerawat. Dari manfaat yang terakhir ini maka masker susu kedelai ini sangat direkomendasikan untuk kita yang tergolong mempunyai jenis kulit wajah yang berminyak.

Bagaimana cara membuat masker susu kedelai untuk perawatan wajah kusam dan berminyak ? Sangat mudah, membuat masker susu dari kedelai ini kita hanya perlu menyiapkan kacang kedelai sebanyak setengah gelas yang kemudian harus terlebih dulu direndam sampai semalam. Esok harinya, blenderlah kacang kedelai itu tadi dengan jangan lupa dicampur sedikit saja air sampai mengental dan nanti bentuknya menjadi seperti pasta. Jika teman-teman tidak blender dirumah, bisa juga dilakukan dengan cara menumbuk dari kacang kedelai sampai halus. Setelah itu campurlah adonan yang telah kita buat dengan 2 sendok teh susu sapi kemudian aduk-aduk hingga merata. Setelah siap, bersihkan terlebih dahulu wajah kita dan keringkan dengan handuk yang bersih, baru kemudian oleskanlah adonan tadi pada wajah secara merata dengan disertai sedikit pijatan ringan. Diamkan dulu selama 12 menit dan nanti segera dibilas dengan mengguakan air hangat.

Catatan tentang perawatan wajah kusam dan berminyak dengan masker susu kedelai

Manfaat dari masker susu kedelai ini untuk mengatasi wajah kusam dan berminyak sudah sangat dikenal luas dan banyak dipergunakan. Tetapi dari beberapa komentar yang kami baca di beberapa pembahasan tentang hal ini adalah adanya keluhan bahwa caranya terlalu ribet. Jika ternyata cara diatas tadi dianggap ribet dan kurang praktis, maka kita bisa mengambil alternatif cara lainnya yaitu dengan membeli susu kedelai instan kemasan yang banyak dijual di supermarket. INGAT !!! pilih yang murni dan asli ya teman-teman jangan sampai salah. Setelah itu kita tinggal menuang bahan susu kedelai tadi dalam wadah yang sudah kita siapkan dan kemudian lakukanlah cara yang sama dengan diatas, yaitu bersihkan wajah, kemudian kita celupkan kapas di adonan susu kedelai tadi, setelah itu oleskanlah pada wajah kita secara merata. Tambahkan pijatan ringan pada wajah kita agar nutrisi yang pada susu kedelai ini bisa terserap maksimal sempurna dan kita segera merasakan khasiatnya. Diamkan dulu selama 12 menit sampai susu kedelai ini mengering dan setelahnya bilaslah wajah dengan air bersih.


DMCA.com Protection Status