Perawatan Wajah Kusam

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Perawatan Wajah Kusam

Wajah kusam memang sering kali mengganggu penampilan kita. Wajah kusam cenderung diakibatkan kurangnya seseorang dalam merawat wajahnya. Wajah kusam juga akibat faktor seringnya kontak langsung dengan sinar matahari. Faktor umur juga bisa mempengaruhi kulit wajah kita lebih terlihat kusam.

perawatan wajah kusam

Wajah kusam kebanyakan terjadi pada kulit wajah pria, yang enggan untuk memperhatikan penampilan kulit wajahnya. Dan cenderung malas untuk melakukan perawatan. Selain malas, pria juga terlalu sibuk dengan urusannya masing-masing. Sehingga kurang memperhatikan pola hidup yang sehat. Hal tersebut juga bisa memicu kulit kusam pda wajah.

Lain halnya dengan wanita yang lebih mempercantik penampilannya. Bagi wanita, kulit wajah yang putih, cerah, dan lembut adalah hal yang paling penting untuk memberikan aura yang berbeda dari dirinya. Tetapi masih banyak kasus pada wanita yang bermasalah pada kekusaman kulit diwajahnya. Mungkin mereka masih belum menemukan solusi yang pas untuk jenis kulitnya.

Siapa yang tau cara perawatan wajah kusam?

  • Perawatan wajah kusam dengan mengatur pola tidur yang cukup. Pola tidur acap kali menjadi masalah sebagian orang. Kurang tidur biasanya dipicu karna seseorang sedang mengalami stress atau terbebani sebuah masalah. Hal ini bisa memicu kekusaman pada kulit wajah. Kurangnya tidur akan menimbulkan mata panda dan bisa berakibat penuaan dini. Dengan tidur yang teratur akan memberikan rasa rileks dan fresh pada diri kita dan kulit kita.
  • Asupan air dalam tubuh yang cukup. Air tidaklah bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kurangnya air dalam tubuh juga memberikan efek kusam pada wajah.  Dikarenakan kulit yang tidak terhidrasi dengan baik memberikan efek kusam dan kering . untuk normalnya, manusoa memang membutuhkan setidaknya asupan 8 gelas air perharinya. Untuk menjaga kelembaban kulit dan kesehatan organ tubuh lainnya.
  • Jangan terlalu sering cuci muka. Terlalu rajin mencuci muka ternyata juga tidak baik untuk kesehatan kulit wajah, dikarenakan dengan sering mencuci muka, menjadikan kulit wajah menjadi kusam dan kering.  Terutama untuk malam hari, sebisa mungkin hindari mencuci muka, bersihkan muka dengan menggunakan pembersih (cleanse) untuk mengangkat kotoran pada wajah. Untuk keesokan harinya, bilas wajah dengan air biasa tanpa menggunakan facial foam. Dikarenakan saat tidur pada malam hari wajah kita terbebas dari kotoran.
  • Penggunaan make up. Untuk make up, sebaiknya kita setarakan dengan jenis kulit. Jika tidak cocok dengan jenis kulit kita, akan menjadikan kulit wajah menjadi kering dan kusam.

Oke sobat, dengan penjelasan artikel ini, tentunya sobat bisa lebih jeli dan mengerti tentang perawatan wajah kusam. Agar lebih berhati-hati dalam melakukan perawatan yang akan berdampak pada kulit kita menjadi kusam dan kering. Untuk mendapatkan perawatan yang sempurna sebaiknya sobat melakukan pemeriksaan pada dokter atau konsultan kecantikan. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi sobat yang sedang mengalami masalah kulit kusam.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status