Perawatan Wajah secara Alami yang Mudah Dilakukan Sendiri

Melakukan perawatan wajah secara alami menjadi kebutuhan saat ini. Hal ini sangat beralasan, sebab banyak produk perawatan wajah dewasa ini yang mengandung bahan kimia berbahaya. Maksud hati dengan menggunakan produk tersebut ingin agar masalah wajah berjerawat, wajah kering, wajah berminyak, atau wajah kusam bisa teratasi, namun malah menyebabkan wajah kita mengalami masalah baru. Yang jika tak segera disadari bisa membuat wajah kita rusak parah. Kandungan bahan-bahan kimia berbahaya dalam produk-produk kecantikan itu lambat laun akan mengikis keremajaan kulit kita dan akhirnya membuat kulit jadi buruk dan sulit ditangani, hal ini seperti apa yang dilansir laman hirabeautytips.com.

perawatan wajah secara alami

(c) shutterstock.com

Tentu siapapun tak ingin hal ini terjadi pada wajahnya. Itu sebabnya kini merawat wajah secara alami menjadi tren di dunia kecantikan. Baik yang dilakukan oleh para profesional kecantikan maupun yang bisa kita lakukan sendiri. Bedanya, kalau kita melakukannya sendiri tentu kita lebih hemat lagi, sebab kita hanya hanya butuh untuk membeli bahan perawatan wajah. Untuk melakukan sendiri perawatan wajah kita, tahapan yang kita perlu lakukan adalah membersihkan wajah, menyingkirkan sel kulit mati, membersihkan pori-pori wajah, mengoleskan masker dan melembabkan kulit. Itulah tata cara dan urutan merawat wajah secara benar.

Untuk mempraktekkan merawat wajah secara alami, kita awali dengan membersihkan kulit muka, telinga dan leher kita dengan air. Tujuannya agar kotoran yang menempel bisa dienyahkan. Juga untuk menghapus bahan kosmetik yang masih menempel di kulit. Setelah itu, pada tahap penyingkiran sel kulit mati, kita gerakkan jari kita secara melingkar di bagian wajah. Tujuannya agar sel-sel kulit yang telah mati bisa dikeluarkan. Langkah berikutnya adalah dengan membersihkan pori-pori kulit di wajah. Biasanya cara yang dilakukan dengan menggunakan uap panas. Kita bisa gunakan uap dari air panas untuk menghilangkan kotoran yang terselip pada pori wajah kita. Berikutnya, dilanjutkan dengan pemberian masker kulit. Di sini ada banyak pilihan masker yang bisa kita buat sendiri. Seperti misal dengan menggunakan madu. Madu sangat baik dipakai untuk masker kulit kering. Sebab madu dapat mengembalikan kelembaban kulit kita. Atau boleh juga dicoba masker yogurt. Dengan mengoleskannya ke wajah kita, masker ini dapat membuat wajah kita lebih putih dan segar. Begitu juga dengan telur yang dapat menjadi masker kulit wajah yang baik. Kita ambil putih telurnya dan gunakan itu untuk dioleskan pada muka kita. Masker telur ini akan membantu membersihkan kulit kita sampai ke pori-pori.

Selanjutnya, untuk perawatan wajah secara alami yang mudah dilakukan sendiri, kita bisa gunakan pelembab di wajah dan leher kita. Sangat gampang bukan melakukannya? Dengan melakukan tips merawat wajah ini, masalah kulit wajah kusam, kering, atau berjerawat bisa segera kita atasi.

Sedikit catatan tentang cara merawat wajah secara alami

Tentang pilihan perawatan wajah secara alami agar awet muda dan putih berseri setiap hari dengan jeruk nipis dan bahan lainnya sudah kami bahas pada beberapa tulisan kami sebelumnya. Tidak henti-hentinya kami mengingatkan, meskipun penggunaan bahan alami ini relatif aman dan minim resiko, tetapi guna mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat teman-teman tetap harus melakukan konsultasi ke ahli kecantikan di salon and spa biarpun cuma sekali. Catatlah apa yang ingin teman-teman tanyakan dan sempatkan diri untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan atau salon meskipun cuma sekali dan manfaatkanlah kesempatan itu untuk menanyakan semua hal yang ingin diketahui yang sudah dicatat sebelumnya.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status