Perawatan Wajah Secara Alami

Back to nature, kembali ke alam mungkin salah satu ungkapan ini dapat digunakan untuk menggambarkan apa yang bisa teman-teman lakukan dengan memanfaatkan segala kebaikan alam. Ya, alam sebenarnya telah menyediakan berbagai macam bahan yang dapat dimanfaatkan sebagai obat. Banyak sekali ditemukan racikan tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Ini membuktikan bahwa alam dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, tak terkecuali pula untuk kecantikan. Banyak sekali bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan, kecantikan, dan juga kealamian kulit kita. Berikut ada beberapa bahan yang telah disediakan alam untuk sumber perawatan wajah secara alami.

perawatan wajah secara alami

(c) shutterstock.com

Bahan alam memutihkan wajah

Bahan yang telah disediakan alam untuk memutihkan wajah sangatlah banyak. Misalnya dengan jeruk nipis maupun apel. Kedua bahan ini sangatlah terpercaya dapat memutihkan wajah karena kandungan vitamin yang ada. Kedua buah dapat membantu meregenerasi kulit atau sel yang telah mati. Selain itu juga terdapat buah tomat, pisang, alpukat, juga kentang. Kesemua bahan tersebut dapat teman-teman jadikan masker pemutih wajah karena memang sudah dibuktikan oleh masyarakat. Kesemua bahan jika digunakan secara rutin sebagai masker dapat memuat tampilan fisik teman-teman terlihat semakin menarik.

Bahan merawat wajah berminyak

Untuk perawatan wajah secara alami kali ini bahan utama yang dapat kita gunakan untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan buah bengkoang. Buah bengkoang memiliki kemampuan menerap minyak pada wajah secara alami. Efek ini akan menjadikan kulit berminyak kita terlihat lebih cantik. Selain dengan menggunakan bengkoang dapat pula menggunakan pepaya dan juga kentang. Pepaya memiliki kandungan enzim papain sehingga dapat bekerja maksimal memutihkan dan juga mencerahkan kulit. Kentang, bahan yang mengandung karbohidrat ini juga dapat kita manfaatkan sebagai solusi mencerahkan kulit.

Bahan alami awet muda

Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa teman-teman gunakan sebagai alternatif membuat wajah awet muda. Minyak alpukat, lada manis atau paprika dapat kita gunakan sebagai facial agar wajah tetap terlihat awet muda. Kita bisa menggunakan minyak alpukat sebelum tidur dapat menggantikan aktifitas cuci muka ketika teman-teman tidak sempat mencuci muka. Sedangkan untuk paprika dapat kita gunakan sebagai masker agar tetap terlihat awet muda. Jika teman-teman menginginkan efek lebih dapat mencampurnya dengan yogurt.

Tak hanya itu, bahan lain seperti susu, almond, dan juga chamomile. Chamomile bisa kita jadikan seduhan teh jika dikonsumsi dapat menjadikan kulit tampak lebih cerah. Sedangkan untuk susu, sudah bukan hal baru karena susu memang terkenal sebagai salah satu bahan alami untuk mencerahkan kulit. Susu memiliki kandungan nutrisi yang tinggi sehingga dapat menjadikan tubuh terlihat lebih sehat dan terawat. Untuk yang terakhir adalah biji buah almond. Almond dipercaya dapat digunakan menjadikan kulit gelap kembali terang dan juga dapat menutrisi kulit agar tidak terlihat kusam.

Untuk hasil yang maksimal selalu konsultasikan dengan konsultan kecantikan pilihan dari teman-teman semua. Demikian artikel tentang perawatan wajah secara alami ini kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ya, salam.(Ayla/Dwi)


DMCA.com Protection Status