Perut Buncit yang Disebabkan oleh Menu Makanan yang Salah

Salah dalam memilih menu makanan yang menjadi hidangan favorit setiap hari tentu akan berakibat fatal bagi penampilan tubuh kita seperti perut buncit. Apabila badan kita kurus dan memiliki perut yang membuncit tentunya akan sanggat menggangu penampilan kita. Kondisi ini akan mengurangi rasa percaya diri kita di hadapan umum. Makanan yang mengandung lemak tinggi tentunya menjadi pemicu utama perut menjadi buncit. Hal ini terjadi karena lemak menumpuk di dalam perut kita yang tidak dapat dibakar secara sempurna oleh tubuh kita karena tingginya kadar lemak dalam makanan.

perut buncit

(c) shutterstock.com

Makanan yang banyak mengandung garam tentunya juga menjadi salah satu penyebab menumpuknya lemak dalam tubuh. Hal ini terjadi karena adanya proses retensi cairan yantu ketika zat air tertarik terhadap zat natrium. Kejadian ini akan membuat tubuh terasa lemas dan tidak bergairah yang berakibat pada perut buncit. Perut yang membuncit tentunya akan memperlambat gerak otot kita dan memperberat kerja jantung kita. Jadi secara tidak langsung ini sangat menggangu kesehatan kita di samping dapat merusak penampilan kita.

Selain itu, zat karbohidrat yang berlebihan dalam tubuh juga akan memicu terjadinya perut buncit. Ini terjadi karena, otot-otot tubuh kita adalah organ yang sangat baik dalam menyimpan zat karbohidrat. Oleh karena itu jika kita kurang dalam berolahraga maka karbohidrat tidak dapat dibakar didalam tubuh sehingga akan memicu membesarnya perut kita kareana karbohidrat dalam tubuh menumpuk. Disamping itu jenis sayur-sayuran yang tidak diolah dan buah-buahan yang dibubuhi pemanis juga dapat mengakibatkan membesarnya perut kita.

Beberapa makanan yang mengandung gas seperti jeruk, bawang, brokoli dan lain sebagainya dapat membuat perut menjadi buncit. Ini terjadi karena reaksi gas yang terjadi di dalam tubuh yang dibawa oleh makanan tersebut. Sebagai tambahan, makanan yang memiliki tingkat keasaman tinggi juga tidak baik bagi kondisi lambung kita. Ini akan memicu timbulnya asam lambung yang tinggi sehingga dapat mengakibatkan perut menjadi membesar dan kembung. Semua yang tersebut diatas adalah contoh-contoh makanan yang dapat menyebabkan perut buncit pada diri anda.(Ayla/Tri)


DMCA.com Protection Status