Pilih Cream Pemutih Wajah Yang Punya Ijin BPOM Agar Lebih Aman

Jika Anda ingin memutihkan wajah, sudah pasti teman-teman akan melakukan berbagai perawatan wajah untuk mendapatkannya. Salah satu perawatan wajah yang paling dicari sekarang ini adalah cream pemutih wajah . Cream pemutih yang ditawarkan dengan berbagai merek dan kandungan bahan ini dikatakan dapat memutihkan wajah jika dipakai secara teratur dan rutin. Tidak jarang penjual cream pemutih menawarkan hasil wajah yang lebih putih secara instan. Belum lagi dengan harga yang murah, tentunya sangat menggiurkan untuk dibeli.

cream pemutih wajah

(c) shutterstock.com

Penjualan cream untuk memutihkan wajah

Cream pemutih wajah racikan dokter atau yang bukan biasanya dijual dengan beberapa macam paket. Dalam satu paket terdiri dari cream pagi, cream malam, dan sabun. Paket yang dijual beragam mulai dari paket untuk memutihkan kulit hingga untuk menghindari kerutan atau keriput. Jika Anda tertarik untuk membeli cream pemutih ini, pastikan produk tersebut telah terdaftar dan mempunyai ijin beredar yang resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Ini dikarena salah satu standar keamanan pemakaian cream pemutih adalah lolos uji laboratorium BPOM. Jika tidak terdaftar di BPOM, seperti cream pemutih tersebut layak untuk dipertanyakan kandungan yang ada di dalamnya.

Sebagai badan yang mengawasi keamanan penggunaan produk kecantikan dan makanan, BPOM tentu memiliki beberapa kriteria atau syarat tentang produk cream pemutih yang aman untuk digunakan. Kriteria tersebut seperti cream pemutih tidak mengandung atau menggunakan hidroquinon dan mercury. Kedua zat ini tergolong tidak aman untuk digunakan. Bahkan beberapa negara pun sudah menetapkan bahayanya zat-zat ini. Hal ini juga sudah terbukti dari para pemakai produk yang tidak aman tersebut. Setelah memakai cream pemutih yang tidak aman, kulit akan menjadi meradang dan terasa perih. Dan biasanya akan menimbulkan ketergantungan terhadap pemakaian cream pemutih tersebut.

Sering melihat iklan cream pemutih yang menawarkan hasil yang instan? Anda patut berhati-hati. Cream pemutih yang menawarkan hasil yang instan dari pemakaiannya yang hanya beberapa kali saja kemungkinan mengandung zat-zat yang berbahaya. Idealnya, hasil akan terlihat setelah pemakaian cream pemutih paling cepat selama kurang lebih satu bulan untuk membuat wajah terlihat semakin putih. Cream pemutih yang terdaftar di BPOM juga pastinya akan mencantumkan kandungan dan komposisi yang digunakannya di dalamnya. Saat Anda ingin membeli produk cream pemutih, perhatikan kandungan dan komposisinya. Jika produk tersebut tidak memberikan penjelasan tentang kandungan yang ada di dalamnya, maka produk tersebut cenderung tidak aman untuk digunakan.

Selain itu, kandungan yang ada di dalam cream pemutih biasanya akan sesuai dengan khasiat atau manfaat yang didapat. Misalnya jika Anda membeli cream untuk memutihkan wajah, maka kandungan yang ada di dalamnya benar-benar akan memberikan hasil wajah yang terlihat lebih putih. Atau jika Anda membeli cream untuk menghilangkan jerawat, maka jerawat pada wajah akan berangsur-angsur menghilang. Tetapi jika selama pemakaian yang rutin dan teratur hasil tersebut tidak kunjung datang dan kandungannya tidak terbukti memberikan hasil, maka bisa dipastikan cream tersebut palsu dan tidak aman untuk digunakan.

Jadi, jika Anda ingin membeli cream pemutih wajah , pastikan cream pemutih tersebut telah mendapat ijin beredar yang resmi dari BPOM. Cream pemutih yang terdaftar pada BPOM biasanya tidak menimbulkan kasus dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Cream pemutih yang memiliki kode BPOM juga merupakan produk yang banyak dicari konsumen. Oleh karena itu, telitilah sebelum membeli. Dengan harga jual yang normal dan telah terdaftar di BPOM, kulit wajah Anda pun bisa menjadi putih dan terhindar dari berbagai efek samping yang membahayakan kesehatan.


DMCA.com Protection Status