Pilihan Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan Mudah

Salam kenal, sobat ABG! Kali ini kami akan membahas beberapa metode kuno untuk atasi bau tak sedap pada ketiak anda. Nah, masalah sepele namun cukup menggemparkan dunia sosial anda ini, pastinya meminta perhatian lebih dari anda khan? Bagaimanapun juga kita tahu bahwa munculnya bau pada ketiak anda dapat dipicu oleh berbagai hal dimulai dari kurangnya kebersihan dan tingkat hormonal seseorang. Dengan beragamnya pemicu timbulnya bau tak sedap ini, cara menghilangkan bau ketiak secara alami bahkan modern ini pun juga dapat berbeda-beda. Yah, paling tidak kita seharusnya lebih jeli dalam mengatasi masalah ini terutama metode yang memberikan hasil akhir maksimal pada anda nantinya.

cara menghilangkan bau ketiak secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami menghilangkan bau ketiak

Terdapat berbagai macam bahan alami yang dapat kita gunakan sebagai cara menghilangkan bau pada ketiak.Konsultasikan dengan teman lain yang berpengalaman sebelum menggunakannya.

Anti bau dari cuka

Cuka putih atau cuka apel pada dasarnya berkhasiat mengusir bau tak sedap pada ketiak anda. Selain sebagai anti bakteri, mencampur cuka dengan sedikit air lalu mengoleskannya ke ketiak dapat menjadi cara ampuh mengusir jamur dan bahkan memutihkan kulit ketiah anda yang hitam. Setelah mengoleskannya ke ketiak, biarkan hingga kering sebelum membilasnya hingga bersih. Akan lebih efektif lagi jika anda melakukan perawatan ringan ini secara rutin setiap kali sebelum tidur. Kemudian bilas hingga bersih ketika mandi di pagi harinya.

Anti bau dari jeruk

Beragam jeruk seperti jeruk nipis, lemon dan jeruk purut juga berkhasiat sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan cepat. Setiap jenis jeruk yang telah disebutkan sebelumnya memiliki cara perawatan yang berbeda. Jeruk nipis seharusnya diperas terlebih dahulu untuk diambil airnya. Kemudian air perasan jeruk nipis tadi dapat dicampurkan dengan kapur sirih. Lalu anda hanya perlu mengoleskannya ke ketiak anda. Untuk jeruk lemon, memotongnya menjadi beberapa bagian kemudian tiap bagian anda jepitkan di ketiak anda adalah hal yang harus anda lakukan. Diamkan potongan jeruk tersebut berada di ketiak anda selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah lebih dari waktu tersebut, anda dapat membiarkannya terserap di ketiak anda atau anda juga dapat langsung membilasnya dengan air. Dalam menggunakan jeruk purut, anda harus mencampurnya dengan satu batang kencur untuk dihaluskan. Kemudian tambahkan air secukupnya untuk perebusan ramuan anti bau tersebut. Minum ramuan alami tersebut sebanyak 3 kali setiap hari.

Anti bau dari jahe

Selain nikmat untuk disantap sebagai bahan tambahan untuk penyedap masakan dan penghangat tubuh berupa minuman, jahe juga memiliki peranan penting dalam mengatasi bau tak sedap pada ketiak. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami tanpa efek samping ini tidaklah sukar. Rebuslah beberapa batang jahe ke dalam air. Kemudian gunakan air rebusan jahe tersebut untuk mandi. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status