Pilihan Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami dan Cepat

Karang gigi adalah musuh abadi gigi kita. Banyak orang yang mengalami masalah ini. Tak habis-habis juga dibahas bagaimana cara menghilangkan karang gigi. Namun masih bayak juga yang terjangkit problem yang sering disebut plak gigi ini. Biasanya banyak orang mengandalkan untuk datang ke dokter gigi untuk menghilangkannya. Tapi mungkin sebelum itu, kita bisa coba untuk menggunakan cara alami penghilang plak berikut ini.

cara menghilangkan karang gigi

(c) shutterstock.com

Cobalah untuk menggunakan tomat sebagai tips menghilangkan karang gigi. Kandungan vitamin C yang dimiliki tomat diyakini bagus untuk kesehatan mulut. Bisa dengan cara langsung menggosokkan tomat ke gigi yang terdapat karang. Lalu diamkan selama 5 menit. Setelah itu gunakan air hangat untuk berkumur. Cara alamiah ini sangat simpel dan mudah dilakukan oleh siapapun. Jika misal kebetulan di dapur rumah sedang kehabisan tomat, kita bisa ganti dengan menggunakan stroberi, pepaya, jeruk dan lakukan cara yang sama. Yakni dengan menggosookan pada bagian gigi yang disinggahi karang.

Tips menghilangkan karang gigi lainnya yang bisa dicoba adalah dengan makan keju. Ya. keju yang biasa dipakai sebagai bahan pembuat kue. Yang perlu dilakukan hanyalah dengan memakannya sebelum makan sebanyak satu ons keju. Konsumsi keju dipercaya dapat menetralkan asam yang selama ini sering berkontribusi terhadap produksi plak.

Tentu selain itu, selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah cara efektif untuk terhindar dari karang gigi. Upayakan untuk selalu menyikat gigi secara teratur, bersihkan sisa makanan yang menempel di gigi sehabis makan, dan berhentilah merokok. Rokok mengandung tar yang menempel pada gigi sehingga dapat menyebabkan terjadinya plak.

Cara menghilangkan karang gigi lainnya seperti dengan rutin makan makan pedas. Hubungannya, makanan pedas dapat merangsang kelenjar ludah sehingga air liur pun berkontribusi untuk membersihkan mulut secara alamiah. Selain itu boleh juga dicoba dengan mengosok kulit jeruk pada gigi kita sebelum tidur dan biarkan. Cara ini dapat membantu melawan bakteri yang bersarang pada mulut. Sehingga potensi timbulnya karang dapat diminimalkan. Ya, itulah sejumlah cara alami yang dipercaya cepat dapat membantu penghilangan karang pada gigi kita.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status