Pilihan Minuman Saat Diet

Minuman saat diet yang baik dan sehat apa saja ya ? Yuk kita ngebahas soal ini sambil memilih-milih program diet mana yang nanti mau kita pakai. Mitos seputar diet memang seringkali membuat kita menjadi kebingungan. Pasalnya tak sedikit tuntunan diet yang sering mengatakan bahwa menjaga pola makan adalah kunci sukses berdiet. Padahal memilih minuman saat diet pun bisa membantu menjaga bobot tubuh Anda. Berdasarkan penelitan dari diabetes.org, memilih minuman yang sesuai mampu mengontrol kadar gula darah serta kalori di dalam tubuh. Sehingga tak ada alasan untuk Anda memilih minuman tak menyehatkan sehari-hari.

minuman sehat saat diet

(c) shutterstock.com

Setidaknya, ada beberapa pilihan minuman yang bisa Anda jadikan sebagai pendukung program diet. Pilihan minuman menyehatkan tersebut bisa Anda olah sendiri di rumah.

Air mineral

Masyarakat Indonesia memang tak begitu tertarik dengan air putih, padahal minuman yang satu ini bebas kalori. Selain itu, konsumsi air putih minimal 2 liter sehari mampu membantu proses metabolisme tubuh. Sehingga kelebihan lemak pun bisa dikeluarkan secara langsung setiap pagi hari. Anda pun tak perlu merasa haus karena air putih mampu menghilangkan dahaga yang ada. Sebaiknya air putih dikonsumsi 5 hingga 10 menit sebelum Anda makan. Ini adalah minuman saat diet yang ampuh.

Teh tawar atau teh hijau

Manfaat teh memang tak bisa disepelekan, minuman harian ini ternyata ampuh menurunkan berat badan. Nah, untuk para ladies yang tengah menjalani program diet, tak ada salahnya memasukkan minuman saat diet ini ke dalam list. Untuk program diet, ada baiknya teh hanya diseduh tanpa menambahkan gula. Bila diinginkan, sebaiknya tambahan gula diberikan sesekali saja. Kandungan flavonoid serta polifenol di dalam teh pun berkhasiat menangkal radikal bebas.

Jus buah dan sayur

Siapa yang tak mengenal khasiat sayur dan buahan? Hampir sebagian masyarakat suka mengkonsumsi buah maupun sayuran. Bahan-bahan ini bisa Anda olah menjadi minuman saat diet yang sehat. Tentunya dengan mengambil saripati dari buah atau sayuran itu sendiri. Istilah kata, Anda membuatnya menjadi smoothie yang segar dikonsumsi. Ingat, Anda tak perlu menambahkan gula karena rasa manis alami yang dihasilkan oleh bahan-bahan itu sendiri.(Ayla/Yo)


DMCA.com Protection Status