Pilihan Terbaik Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Wajah yang putih merupakan suatu modal kecantikan bagi setiap wanita. Namun, mendapatkan wajah yang putih tentu tidaklah mudah. Ingin melakukan perawatan wajah ke dokter tetapi tidak ada waktu. Ada waktu untuk melakukan perawatan wajah ke dokter, tetapi biaya yang harus dikeluarkan sangat banyak. Daripada bingung memikirkan hal-hal tersebut, mengapa Anda tidak mencoba berbagai masker alami untuk memutihkan wajah?

masker alami untuk memutihkan wajah

(c) shutterstock.com

Masker untuk memutihkan wajah secara alami

Menggunakan berbagai macam obat untuk memutihkan wajah yang banyak sekali dijual di pasaran tentu sangat menggiurkan. Mungkin Anda akan mendapatkan wajah yang putih dalam seketika, tetapi apakah kandungan di dalam obat tersebut cukup aman untuk digunakan ke wajah? Berikut ini adalah berbagai masker untuk memutihkan wajah secara alami yang pastinya aman untuk digunakan di wajah Anda:

Alpukat

Kandungan lemak alami yang ada dalam buah alpukat bisa membuat kulit wajah Anda yang kering menjadi lembab. Selain itu, jika ditambahkan dengan susu, bisa membuat wajah Anda menjadi cerah dan putih. Cara untuk membuat masker alpukat ini mudah saja. Hancurkan buah alpukat secukupnya, lalu campurkan dengan 1 kuning telur dan air susu secukupnya hingga memiliki tekstur yang Anda inginkan. Aduk hingga rata dan balurkan ke wajah seperti menggunakan masker secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 hingga 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih.

Pepaya

Pepaya dipercaya berkhasiat untuk meremajakan kulit dan mengakat sel-sel kulit mati. Jika sel-sel kulit mati di wajah terangkat, secara perlahan wajah Anda akan menjadi lebih putih, halus, dan kencang. Cara membuat masker pepaya adalah dengan menghaluskan 50 hingga 100 gram pepaya (bisa dihaluskan menggunakan blender) dan kemudian tambahkan sedikit madu murni. Oleskan campuran ini ke wajah Anda secara merata dan tunggu beberapa menit hingga kering. Bilas atau hapus masker menggunakan waslap dengan air hangat hingga bersih.

Jeruk nipis

Buah jeruk nipis yang kaya akan vitamin C bisa melembabkan dan memutihkan kulit wajah Anda. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung anti iritasi yang bisa digunakan untuk mencegah jerawat, menghilangkan bekas jerawat, dan mengurangi kadar minyak berlebih di wajah. Cara membuat masker menggunakan jeruk nipis adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis sebanyak satu hingga dua buah ke dalam putih telur yang sudah dikocok kaku. Setelah itu, balurkan ke wajah hingga merata dan tunggu hingga kering. Bilas menggunakan air hingga bersih dan lihat hasilnya.

Melon dan semangka

Selain enak untuk dimakan, melon dan semangka bisa membuat kulit wajah menjadi putih. Kadar kandungan air pada melon dan semangka yang banyak ini bisa melembabkan wajah. Masker ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering. Caranya, haluskan 100 gram melon dan 100 gram semangka (menggunakan blender) lalu celuplah kapas hingga menyerap hasil campuran melon dan semangka, kemudian taruh di wajah. Lakukan hingga semua area wajah tertutupi. Diamkan selama 15 menit dan Anda bisa membilas wajah dengan air hingga bersih.

Menggunakan masker alami untuk memutihkan wajah memang sedikit repot karena Anda harus mempersiapkan segala bahan terlebih dahulu. Tapi hal ini akan sebanding dengan hasil yang Anda dapatkan. Jangan mengorbankan wajah Anda dengan memakai obat pemutih wajah dengan bahan kimia yang belum tentu aman untuk digunakan. Lebih baik repot sedikit daripada menyesal di kemudian hari.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status