Posisi Tidur Ibu Hamil Muda Yang Nyaman Dan Aman

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Posisi Tidur Ibu Hamil Muda Yang Nyaman Dan Aman

Bagaimana posisi tidur Ibu hamil muda yang baik, nyaman, aman dan nggak mengganggu, yukkk kita lihat sebentar artikel ini. Kalo udah masuk trimester kedua, gak tenang rasanya. Ibu hamil pasti gak bisa tidur dengan nyaman karena perut lama-kelamaan jadi gede banget. Bingung juga mau tidur pake model apa. Abis mau tidur terlentang, punggung jadi pegel. Miring ke kanan, gak enak. Miring ke kiri, takut janin di kandungan jadi penyet. Jadi ibu hamil susah juga kan?

Tidur Dengan Posisi Tengkurap

Posisi tidur tengkurap boleh-boleh aja untuk dilakukan sebelum usia kehamilan kamu masuk ke trimester kedua. Posisi ini bikin kamu lebih nyaman dan tenang saat mau tidur. Tapi banyak juga wanita hamil yang gak nyaman karena payudara mereka yang lebih sensitif dan membesar.

Tidur Dengan Posisi Terlentang

Kalo usia kehamilan kamu sudah mencapai 16 minggu, hindari tidur dengan posisi terlentang. Posisi ini gak baik untuk janin di dalam kandungan dan juga kesehatan ibu hamil terlebih lagi kalo kamu punya gejala hipertensi. Posisi tidur terlentang membuat seluruh berat tubuh si ibu tertumpu di rahim dan usus. Akibatnya janin di dalam kandungan jadi tertekan. Gak cuman itu lo. Si ibu juga akan merasakan dampak kesehatan lain seperti gangguan sirkulasi darah, masalah pencernaan, sakit pinggang, gangguan pernafasan dan wasir.

Tidur Dengan Posisi Miring

Posisi yang paling bagus setelah kamu menjalani kehamilan selama 16 minggu adalah posisi tidur miring. Posisi ini bisa bikin ibu hamil ngerasa nyaman. Punggung juga gak kerasa sakit pas bangun di pagi hari. Si kecil di dalam kandungan juga dapet manfaatnya sebab posisi ini bikin aliran nutrisi dan aliran darah semakin lancar menuju ke plasenta. Kamu bisa gantian miring ke kanan atau ke kiri sesuai keinginan. Dua-duanya baik buat kesehatan ibu hamil.

Saat menjelang tidur kamu bisa tidur dengan posisi yang benar. Tapi kalo kamu tiba-tiba kebangun di malam hari dan ternyata kamu lagi tidur terlentang, gak perlu panik. Sah-sah aja karena sewaktu tidur kita gak bisa dong mengendalikan posisi tidur. Langsung ajah perbaiki posisi tidur saat hamil kamu dan balik tidur lagi. Kalo perlu kamu juga bisa gunakan bantal untuk mempertahankan posisi tidur miring. Taruh di belakang punggung supaya terasa lebih nyaman. Kamu juga bisa menaruh bantal di bawah kaki kalo kaki kamu selalu kerasa pegel-pegel.

Yang nggak kalah penting itu ibu hamil jangan stres, meski posisi tidur Ibu hamil muda ini sudah dijalani dan sobat merasa nyaman tapi kalo stres kasian ntar calon bayinya.

Sumber : cintaibu.com

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status