Produk Perawatan Wajah Yang Wajib Dimiliki

Kita mengetahui bahwa perawatan wajah yang dilakukan dengan rutin akan memberikan hasil yang memuaskan. Memang tidak mudah untuk mempertahankan kecantikan kulit wajah. Perawatan harus terus menerus dilakukan. Perawatan yang instan biasanya tidak bisa memberi hasil yang baik tanpa efek samping, selain itu biasanya hasilnya tidak bisa bertahan lama. Akan tetapi untuk melakukan perawatan wajah, tentunya harus dibarengi dengan pemahaman mengenai produk-produk perawatan wajah beserta kegunaannya. Ada beberapa jenis produk perawatan wajah yang harus teman-teman ketahui dan miliki agar kulit wajah dapat selalu terjaga kelembutan dan kelembabannya. Berikut beberapa jenis produk perawatan wajah berdasarkan fungsinya.

Perawatan wajah

(c) shutterstock.com

Beberapa produk perawatan wajah

Cleanser

Produk pembersih wajah ini dapat berupa lotion, krim atau pun minyak alami. Pembersih berupa lotion cocok digunakan untuk kulit berminyak dan kombinasi sementara cleanser berupa krim lebih cocok digunakan untuk kulit kering. Bersihkan wajah dengan cleanser untuk menghapus sisa-sisa make up. Jika teman-teman tidak bermake up, tetap gunakan cleanser setiap kali akan tidur malam untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel. Sebagai pengganti produk perawatan wajah cleanser dapat juga digunakan minyak alami seperti minyak zaitun atau Virgin Coconut Oil (VCO).

Facial Foam

Sabun wajah atau facial foam merupakan produk pembersih kulit yang fungsinya untuk membersihkan kotoran dan sisa-sisa makeup yang mungkin masih menempel setelah pembersihan dengan cleanser. Sebaiknya facial foam digunakan setelah penggunaan cleanser atau setiap kali ketika mandi. Pilih facial foam yang sesuai dengan jenis kulit. Kulit yang kering sebaiknya menggunakan facial foam yang khusus agar tidak semakin kering.

Toner

Produk penyegar wajah ini juga kerap disebut sebagai penyegar. Fungsinya memang untuk menyegarkan kulit wajah dan menyiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya. Gunakan toner setelah mencuci muka dengan facial foam. Tuangkan toner secukupnya ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk perlahan ke kulit wajah. Sebaiknya tidak menggunakan kapas agar tidak boros dan toner dapat meresap langsung ke dalam kulit.

Pelembab

Produk perawatan wajah yang berfungsi untuk melembabkan kulit ini merupakan rangkaian terpenting dari seluruh perawatan kulit wajah. Apapun jenis kulit teman-teman wajib menggunakan pelembab wajah agar kulit terhindar dari kekeringan. Gunakan pelembab berbahan dasar air jika kulit kita berminyak, sebaliknya gunakan pelembab berbahan dasar minyak jika kulit kita cenderung kering.

Produk perawatan wajah lainnya

Produk-produk perawatan wajah lanjutan adalah sunblock atau tabir surya dan juga krim malam. Tabir surya digunakan setelah memakai pelembab, fungsinya melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari. Sementara krim malam merupakan krim yang mengandung vitamin khusus untuk membantu regenerasi kulit. Krim ini dioleskan sebelum tidur setelah wajah dibersihkan. Krim malam tidak harus digunakan setiap malam agar kulit tetap dapat bernafas, gunakan 2-3 seminggu sudah cukup untuk merawat kulit wajah.

Demikian artikel ini kami sajikan, artikel tentang perawatan kulit wajah secara alami maupun dengan produk kosmetik telah banyak kami bahas di artikel ini baik untuk wanita maupun pria dengan jenis kuit berminyak kering kusam dan sensitif serta berjerawat. Berdasarkan pengalaman kami membeli produk perawatan wajah ini memang ada baiknya membeli di supermarket atau toko khusus produk perawatan wajah yang disitu selalu ada konsultan kecantikannya. Hal ini akan memudahkan kita untuk bisa berkonsultasi dan menanyakan segala hal yang ingin kita tahu tentang produk-produk mereka sebelum kita membelinya. Ingat !!! pilih yang sudah cukup terkenal saja, jangan beli produk-produk kosmetik yang tidak jelas asal usulnya atau bahkan yang tidak punya ijin edar resmi. (ayla/dwi)


DMCA.com Protection Status