Psssttt, Ini Lho Khasiat Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit Anda

Selain terasa asam namun segar, khasiat buah kiwi juga bermanfaat bagi kecantikan wajah AndaKarenanya, Hmmm, apa saja ya manfaat buah kiwi untuk kesehatan kulit? Nah, jika Anda sangat menggemari buah impor ini, coba lihat manfaat dan cara untuk mengolah buah kiwi sebagai bahan perawatan kulit wajah Anda.

khasiat buah kiwi

(c) shutterstock.com

Salah satu khasiat buah kiwi untuk kecantikan, terutama kecantikan wajah, adalah untuk dijadikan pilihan cara mencerahkan kulit yang kusam. Hal ini disebabkan tingginya kandungan vitamin E dalam buah kiwi.Selain itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan kulit Anda.Untuk mencerahkan kulit kusam Anda, siapkan buah kiwi secukupnya dan haluskan.Balurkan buah kiwi yang sudah halus itu di seluruh permukaan kulit wajah Anda secara merata sambil melakukan piijatan halus menggunakan jari.Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu basuh dengan air hangat sampai bersih.Jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda lebih dahulu sebelum melakukan perawatan ini.

Pori-pori kulit wajah yang membesar menimbulkan risiko kulit berjerawat atau kusam. Jika Anda memiliki masalah ini, coba jajal khasiat buah kiwi untuk wajah yang dapat membantu anda dengan dijadikan cara mengecilkan pori-pori kulit muka. Sebelum memulai proses perawatan kulit, bersihkan dulu wajah Anda agar kotoran di dalam pori-pori dapat dikeluarkan lebih dulu. Setelah itu, siapkan buah kiwi dan haluskan daging buahnya sebagai masker wajah.Balurkan ke seluruh wajah Anda dan biarkan selama 20 menit atau sampai kering.Siapkan air bersih yang dicampur es batu untuk membilas masker sampai bersih sekaligus menutup pori-pori yang membesar.

Selain mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori, apa lagi ya apa khasiat buah kiwi lainnya? Jika Anda punya masalah kulit yang kasar dan kering, coba jajal campuran ini deh.Pertama, campurkan 1 sdm buah kiwi yang sudah halus dengan 1 sdt minyak zaitun dan 1 butir putih telur ayam kampong.Telur bebek pun bisa digunakan. Oh iya, jangan lupa bersihkan dulu kulit wajah Anda ya. Setelah bahan-bahan dicampur dan Anda sudah mencuci muka, oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah dan biarkan sampai kering.Biasanya sekitar 20 sampai 30 menit.Anda juga bisa mengoleskannya ke bagian kulit lainnya.Setelah kering, bilas dengan air dingin sampai bersih.

Apabila dicampur dengan 1 sdm air perasan jeruk lemon, kandungan dan khasiat buah kiwi yang sudah dihaluskan bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, lho.Setelah Anda membersihkan kulit wajah, campur kedua bahan itu dan oleskan di kulit wajah seperti Anda biasa menggunakan masker. Diamkan selama sekitar 30 menit, lalu basuh dengan air hangat dan diikuti dengan air dingin. Air dingin ini untuk menutup pori-pori kulit. Oh iya, jika Anda merasa sensasi perih dan gatal saat menunggu masker kering, Anda tidak perlu panik karena itu berarti formula maskernya sedang bekerja.

Nah, tadi itu adalah khasiat buah kiwi dan cara pengolahannya untuk kecantikan kulit wajah kita. Mudah sekali, kan? (Ayla/Wah)

Artikel terkait : buah kiwi, perawatan kulit wajah, kesehatan kulit, kecantikan wajah, mencerahkan kulit, perawatan kulit, mengolah buah kiwi, masker wajah, kulit berjerawat, kulit yang kusam dan kering


DMCA.com Protection Status