Ragam Manfaat Buah Kurma ini lho yang Harus Anda Tahu

Sejak zaman Nabi, kurma memang sudah menjadi salah satu buah asal Timur Tengah yang dikenal memiliki banyak khasiat. Masalah kesehatan dan juga kesuburan akan bisa diatasi jika anda menggunakan manfaat buah kurma yang beragam ini. Semakin hari semakin banyak orang yang mencari buah ini untuk meningkatkan ketahan tubuh dan juga membantu meningkatkan kesuburan drinya.Bagi anda yang merasa kesulitan untuk mendapatkan keturunan, anda dapat mencoba manfaat kurma muda yang dikatakan mampu mengatasi masalah kemandulan yang dialami pasangan suami istri.Selain untuk kesuburan, para ibu hamil juga disarankan untuk mengkonsumsi buah ini.Banyaknya nutrisi baik yang terkandung dalam buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya.

manfaat buah kurma

(c) shutterstock.com

Menantikan buah hati yang tidak kunjung datang tentu sangat tidak menyenangkan.Jika anda mengkonsumsi buah ini secara rutin, anda akan bisa merasa lebih nyaman saat mengandung. Kandungan yang sehat juga akan bisa anda rasakan. Salah satu khasiat buah kurma untuk kesuburan yang patut anda ketahui adalah kemampuannya untuk membantu menambah jumlah dan juga mengentalkan sperma laki – laki. Hormon laki – laki yang lebih banyak juga akan bisa didapatkan dengan konsumsi buah kurma secara rutin. Dengan jumlah sperma yang banyak dan kental, pasangan suami istri akan mendapatkan kemungkinan yang lebih besar untuk memiliki keturunan.

Anda juga disarankan untuk tetap mengkonsumsi buah ini saat tengah mengandung. Ibu hamil tentu akan berhati – hati dalam mengkonsumsi makanan karena hal itu akan berdampak pada janinnya. Walaupun begitu, banyaknya manfaat kurma bagi ibu hamil menjadikan buah ini sangat baik untuk anda. Kandungan zat besi dalam buah ini akan membantu mencegah anemia yang kerap dialami oleh para ibu hamil. Untuk memperlancar produksi ASI dan proses persalinan, kalium dalam buah ini mampu mempertahankan kontraksi otot jantung sehingga kerja jantung menjadi tetap stabil. Untuk memperlancar proses pembuangan, kandungan serat dalam buah kurma juga sangat baik. Pertumbuhan tulang dan gigi juga dapat dibantu dengan nutrisi kalium yang dapat didapatkan dengan konsumsi buah kurma.

Konsumsi buah kurma dalam jumlah tertentu setiap hari tentu akan memberikan manfaat yang besar dari khasiat buah kurma untuk kesehatan yang paling besar untuk tubuh anda. Anda dapat mengkonsumsi 7 butir buah kurma secara rutin setiap hari. Dengan memakan buah ini, anda akan bisa terhindar dari keracunan karena efek kandungan vitokimia dan zat antioksidan yang mampu melawan racun dalam tubuh. Buah kurma juga merupakan sumber energi yang sehat dan alami.Inilah mengapa buah kurma sebaiknya dimasukkan dalam menu berbuka puasa anda.Tannin yang terkandung dalam kurma menjadi salah satu anti inflamasi, anti infeksi dan juga anti hermaracik yang sangat diperlukan oleh tubuh.Jadi, cukup makan buah ini dan dapatkan beragam manfaat buah kurma yang dijelaskan diatas dengan mudah. (Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status